Janji Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, ‘Bapak Akan Berikan Keterangan Jika Kondisinya Membaik’

Janji Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, ‘Bapak Akan Berikan Keterangan Jika Kondisinya Membaik’

Janji kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe yang mengatakan bahwa akan berikan keterangan jika sudah membaik. -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah mangkir dengan alasan kesehatan atas panggilan kedua KPK, janji kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe yang mengatakan bahwa akan berikan keterangan jika sudah membaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening.

Stefanus mengatakan bahwa Gubernur Papua dipastikan akan memberikan keterangan atas kasusnya kini dan panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika sudah sehat.

"Saya masih yakinkan kepada kalian teman-teman bahwa Pak Gubernur akan memberikan keterangan," katanya kepada disway.id, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Performa Nadeo Argawinata Bikin Pelatih Curacao Frustasi, Bali United: di Klub Dia Bantu Bisa Menang

BACA JUGA:Lukas Enembe Tidak Penuhi Panggilan KPK Hari Ini, Diungkap Alasannya

Diberitakan sebelumnya, pemanggilan akan kembali dilakukan kepada Gubernur Papua oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah mangkirnya Enembe dari pemanggilan hari ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan akan memanggil Lukas Enembe kedua kalinya sebagai tersangka ke Gedung Merah Putih.

"Dipanggil ulang sebagai panggilan kedua sebagai tersangka," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Airin Diusung Jadi Cagub Banten, Keluarga Sepakat, Termasuk Andika

BACA JUGA:Pendataan Non ASN Disampaikan Ridwan Djamaluddin, Bisa Dilihat di Website Resminya Juga

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Papua hari ini tidak menghadiri panggilan pemeriksaan oleh KPK dengan alasan sakit yang dideritanya belum membaik. 

Stefanus mengatakan Enembe masih sakit dan belum bisa datang ke Jakarta. 

"Syarat orang memberi keterangan itu harus sehat. Kalau sakit gimana mau kasih keterangan," kata Stefanus kepada awak media di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta, Senin 26 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: