Mamat Alkatiri Minta Maaf ke Hillary Brigitta Secara Terbuka, Kuasa Hukum Singgung Restorative Justice

Mamat Alkatiri Minta Maaf ke Hillary Brigitta Secara Terbuka, Kuasa Hukum Singgung Restorative Justice

Mamat Alkatiri meminta maaf Hillary Brigitta secara terbuka dan kuasa hukum singgung restorative justice. -twitter @MamatAlkatiri-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal pencemaran nama baik, akhirnya Komika Mamat Alkatiri meminta maaf Hillary Brigitta secara terbuka.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, yaitu Fauzan Rahawarin mengapresiasi itikad baik Mamat yang sudah meminta maaf atas ucapannya.

"Kebetulan kami sudah lihat permintaan maafnya dari Mamat. Jadi sebelumnya itu kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tapi tidak menutup ruang restorative justice," ujar Fauzan saat dihubungi wartawan, Senin 10 Oktober 2022.

Fauzan juga mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk berdamai dengan artis stand up comedy tersebut.

BACA JUGA:Diduga 'Sentil' Lesti Kejora, Farhat Abbas Minta Tahu Diri: Kalau Dapat Suami Ganteng, Jangan Kasar

BACA JUGA:WNI di Texas Tewas Usai Jadi Korban Salah Tembak, Diberondong Ratusan Peluru

"Opsi perdamaian terbuka. Harapan kita ke depan ini visa jadi edukasi masyarakat umum dalam hal penyampaian di depan publik tidak boleh gunakan kata-kata yang tidak semestinya seperti yang sudah kita laporkan itu," jelas Fauzan.

Pertemuan antara Mamat Alkatiri dengan kliennya nanti, tidak menutup kemungkinan laporan yang teregister di Polda Metro Jaya bisa dicabut.

"Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu (pencabutan laporan) setelah terjadinya mediasi," terangnya.

BACA JUGA:Ini Alasan KPK Tetap Panggil Anak dan Istri Lukas Enembe

BACA JUGA:KPK Isyaratkan Saksi Enembe Tidak Perlu Didampingi Penasihat Hukum

Sebelumnya diketahui, Komika Mamat Alkatiri telah meminta maaf kepada anggota Komisi I DPR RI, Hollary Brigitta Lasut melalui akun instagramnya @mamat_alkatiri.

Pada video yang diunggah, Mamat meminta maaf kepada Hillary jika penampilannya kala itu ada kata-kata yang membuat seorang Hillary Brigitta Lasut tersinggung.

"Pada kesempatan kali ini saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya atas kak Hillary Brigitta Lasut atas kata-kata yang membuatnya tersinggung pada acara diskusi, di mana saya menjadi seorang penampil pada saat itu," kata Mamat, Minggu 9 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: