Seorang Nelayan Asal Cirebon Tenggelam di Laut Irlandia, Jatuh saat Tebar Jaring

Seorang Nelayan Asal Cirebon Tenggelam di Laut Irlandia, Jatuh saat Tebar Jaring

Badai di Laut Irlandia-Sam Boal/rollingnews.ie-

CIREBON, DISWAY.ID-Seorang nelayan asal Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten CIREBON, mengalami kecelakaan dan dilaporkan tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian di Laut Bagian Barat Irlandia.

Salikin adalah nelayan yang berasal dari Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon yang bekerja di Kapal Edersands berbendera Spanyol .

Istri korban, Tariah (28) berharap agar suaminya dapat ditemukan dan dipulangkan segera.

BACA JUGA:Panti Pijat dan Karaoke di Kota Cirebon Diminta Tutup, Ada Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

"Baru berangkat 1 bulan, September 2022, berangkat melaut. Kemarin Jumat mendapatkan kabar dari pihak perusahaan menghubungi. Katanya suami saya jatuh kecelakaan saat mencari ikan," kata Tariah, Senin 10 Oktober 2022.

Diungkapkan Tariah, saat kejadian tersebut suaminya bertugas berbarengan dengan tiga orang lainnya. Tetapi suaminya yang terakhir. Saat menebar jaring terpeleset dan jatuh ke laut.

"Katanya sampai saat ini masih dalam pencarian di perairan Irlandia. Saya inginnya dan berharap cepat ketemu dan dipulangkan ke rumah," ungkap Tariah.

Sementara dari informasi tertulis yang disampaikan kepada keluarga, dijelaskan kronologi nelayan bernama Salikin asal Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon mengalami kecelakaan dan tenggelam di Laut Irlandia.

BACA JUGA: Mulai Berlaku di Kota Cirebon, Polres Terbitkan 200 TNKB Putih untuk Motor

Salikin saat itu sedang menebar jaring di Laut Irlandia, lantas nelayan asal Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon tersebut terjatuh dan tenggelam.

Informasi yang disampaikan Fransisco Jose Rodriguez bahwa Salikin adalah anak buah kapal atau ABK Edersands yang berbendera Spanyol.

Saat kejadian, Salikin sedang menebar jaring di Laut Irlandia. Namun, cuaca buruk terjadi dan laut tidak bersahabat.

Tiba-tiba Salikin mengalami kecelakaan dan terjatuh. Lalu tercebur ke laut dan hingga kini belum dapat ditemukan.

"Kami ingin melaporkan bahwa pelaut Salikin, yang saat ini berada di atas kapal Edersands, telah jatuh ke laut dan sedang dicari baik oleh kapal itu sendiri maupun oleh kapal lain di daerah tersebut," tulis Francisco Jose Rodriguez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar cirebon.disway.id