HSN 2022, Kapolres Keliling Tawarkan Santri Ikut Rekrutmen Polri 2023 Lulusan Pondok Pesantren

HSN 2022, Kapolres Keliling Tawarkan Santri Ikut Rekrutmen Polri 2023 Lulusan Pondok Pesantren

Kapolres Situbondo AKBP Andi yang dikenal dekat dengan santri saat merayakan HSN 2022. -Humas Polri-

SITUBONDO, DISWAY.ID, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyampaikan program polisi santri, rekrutmen Proaktif Bintara Polri 2023 yang berasal dari lulusan atau kalangan pondok pesantren

Hal ini disampaikan AKBP Andi Sinjaya dalam kegiatan soal kepada santri memeriahkan Hari Santri Nasional 22 Oktober. 

Beberapa Pondok Pesantren yang dikunjungi dalam rangka sosialisasi  penerimaan anggota Polri TA. 2023 (REKPRO) diantaranya di Ponpes Walisongo, Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Ponpes Nurul Hikam, Ponpes Miftahul Ulum, dan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Syekh Abdul Qodir Jaelani RA.

BACA JUGA:Instruksi Kapolri Tegas, Polisi Lalu Lintas Dilarang Tilang Manual

Ia mengungkapkan melalui program tersebut, Bintara lulusan pondok pesantren dapat tetap dan bisa aktif mendarmabaktikan dirinya dengan segala kemampuan yang ia miliki dalam kegiatan keagamaan.

“Program Polisi Santri merupakan program rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang berasal dari lulusan atau kalangan pondok pesantren, terutama yang mempunyai prestasi untuk mewjudkan SDM unggul di era Police 4.0 di dalam Polri yang Presisi ” kata Andi dalam keterangan yang dikutip Minggu 23 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Puslabfor Polri Ikut Selidiki Kebakaran Masjid JIC

Salah satu contoh lanjut Andi Sinjaya, adalah Bripda Aufa Aurigza Haq yang merupakan Bintara Polri lulusan tahun 2021 Rekpro jalur Talent Scouting (Hafidz Qur’an) yang ditugaskan di Polres Situbondo.

” Dia selain aktif dan bertugas sebagai salah satu personil Samapta Polres Situbondo juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji, sebagai takmir masjid hingga menjadi muadzin di Masjid Al-Asykar, Mapolres Situbondo ” puji Andi.

Sementara itu memeriahkan HSN, Polres Situbondo melakukan beberapa kegiatan diantaranya melalui kegiatan sosial di Pondok Pesantren dengan memberikan bantuan sosial kepada para Santri dan melaksanakan upacara peringatan bersama para Santri di Pondok Pesantren.

” Hari Santri Nasional dirayakan dan dihayati sebagai harinya seluruh bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Santri adalah aset bangsa dan agama merupakan calon pemimpin bangsa Indonesia di masa depan,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: