Dukung Ganjar Jadi Capres F. X Rudy Nyaris Dipecat PDIP

Dukung Ganjar Jadi Capres F. X Rudy Nyaris Dipecat PDIP

Dukung Ganjar jadi capres F. X Rudy nyaris dipecat PDIP. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta, F. X. Hady Rudyatmo mendapatkan sanksi peringatan keras dan terakhir dari partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dampak dukung Ganjar jadi capres F. X Rudy nyaris dipecat PDIP, di mana F. X Rudy kedapatan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo secara terang-terangan sebagai calon Presiden 2024 di media sosial. 

"Karena Pak Rudy ini adalah kader senior, maka tentu sanksi juga harus lebih berat. Karena itu, kita jatuhkan sanksi peringatan keras dan terakhir kepada Saudara F.X. Rudy," ujar Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Penggabungan Pemeriksaan Sidang Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo Ditolak JPU, Nomor Register Perkara Berbeda

BACA JUGA:Alasan Sidang Ricky Rizal Digabung dengan Kuat Ma’ruf Diungkap Majelis Hakim

Pada konferensi pers tersebut, Komarudin menyebutkan bahwa hal- hal yang terkait dengan calon presiden dan wakil presiden harus dilakukan dengan satu suara, yaitu melalui ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. 

"Setelah dilakukan klarifikasi tadi, saudara dinyatakan melanggar keputusan kongres yang telah diputuskan bahwa semua menyangkut calon presiden dan wakil presiden adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri. Seluruh kader tertib, tanpa terkecuali," jelas Komarudin kepada media. 

Diketahui, sebelumnya DPP PDI Perjuangan memanggil Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ke Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Jadwal French Open 2022: Akankah Kevin/Marcus dan Sinisuka Ginting Melaju ke 16 Besar?

BACA JUGA:Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Pemanggilan tersebut juga tercantum dalam surat edarannya yang mana agendanya itu dituliskan sebagai konsolidasi organisasi internal partai. 

Rudy memenuhi panggilan tersebut dengan menggunakan kemeja partai bewarna merah serta celana bahan hitam dan masker bewarna merah putih. 

Lebih lanjut, dirinya pun hadir sekitar pukul 10.15 di Kantor DPP PDIP dan disambut langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: