Apa Itu Wahabi? Ustaz Adi Hidayat Singgung Salah Satu Tokoh Pendiri NU: Wahab Juga Namanya, Hati-hati...

Apa Itu Wahabi? Ustaz Adi Hidayat Singgung Salah Satu Tokoh Pendiri NU: Wahab Juga Namanya, Hati-hati...

Menjelaskan apa yang dimaksud apa itu Wahabi, Ustaz Adi Hidayat menyinggung sosok pendiri Nahdlatul Ulama, Kiyai Abdul Wahab Hasbullah.-Tangkapan Layar/Adi Hidayat Official-YouTube

"Insya Allah siapa pun ulama yang baik-baik saya akan ambil yang baik-baik. Kalau tidak sependapat, kita simpan sebagai bagian penghormatan itu saja," tukas Ustaz Adi Hidayat.

Sebelumnya ramai diperbincangkan Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) memberikan rekomendasi larangan terhadap pendakwah yang memiliki pemahaman Wahabiyyah atau disebut sebagai Wahabi.

BACA JUGA:Reaksi Tegas Akademisi NU Soal Kapitan Pattimura Beragama Islam, Klaim Ustaz Adi Hidayat Terbantahkan?

Rekomendasi larangan terhadap pemahaman Wahabi di Indonesia itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah PBNU di Asrama Haji Jakarta, 25-27 Oktober 2022 lalu.

Dalam surat rekomendasi itu dijelaskan bahwa pemahaman Wahabi menjadi salah satu pintu Radikalisme yang terjadi di Indonesia.

Sehingga LD PBNU merekomendasikan larangan terhadap majelis ilmu, media online maupun media sosial yang memiliki pemahaman terhadap Wahabi.

"Lembaga Dakwah PBNU merekomendasikan kepada pemerintah (dalam hal ini Kemenkopolhukam, Kemenkumham, Kemendagri, dan Kemenag) untuk membuat dan menetapkan regulasi yang melarang penyebaran ajaran Wahabiyah," demikian bunyi rekomendasi tersebut dalam laman resmi LD PBNU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: