Resmikan Gedung K-9 Unit Satwa, Kapolda Metro Jaya: Tingkatkan Taktik Anjing Pelacak

Resmikan Gedung K-9 Unit Satwa, Kapolda Metro Jaya: Tingkatkan Taktik Anjing Pelacak

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran meresmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya-Humas PMJ-

JAKARTA, DISWAY.ID- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran meresmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya, di Jl. K.S Tubun Raya Petamburan Jakarta Pusat, Senin 31 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Irjen Fadil mengungkapkan tidak ingin acara ini dimaknai hanya sekedar peresmian, tapi momentum hari ini juga merupakan sebuah awalan.

BACA JUGA:Narapidana Kabur dari LP Cipinang Berhasil Diringkus, Jebol Penjara Setelah Salat Magrib

BACA JUGA:Pedagang Spageti Maut Bikin Belasan Siswa Keracunan Masih Buron, Polisi Tunggu Hasil Lap

“Sebuah awalan, awal kita berdiskusi, awal kita berubah, momentum ini adalah momentum yang inclusive dan terbuka,” ujar Irjen Fadil.

“Saya ingin fasilitas ini tidak hanya menjadi sekedar fasilitas, K-9 harus menjadi Lab Hidup yang tumbuh, menjadi sebuah ekosistem yang berguna untuk lingkungan sekitar,” tambahnya.

BACA JUGA:Siaran TV Analog di Jabodetabek Dimatikan Besok, Warga yang Belum Punya STB Bagaimana?

BACA JUGA:Kelakuan Busuk Mantan Suami Ayu Ting-ting Bikin Geleng-geleng Kepala: Selingkuh Nggak Cuma 1-2 Kali!

Irjen Fadil juga mengatakan, K-9 harus dapat menjadi rumah untuk satwa dan juga rumah bagi masyarakat umum khususnya pecinta, pemerhati bahkan perlindungan satwa, inilah yang dimaksud dengan pelayanan

“Oleh karena itu pada sore ini kami undang, perwakilan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Komunitas pecinta hewan, Perhimpunan Dokter, Industri pendukung bahkan sampai dengan UMKM yang berhubungan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Babak Baru Luhut Vs Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Dua Aktivis Kembali Jalani Pemeriksaan

BACA JUGA:Kemesraan Rian Ibram Bareng Dewi Perssik Disebut Bukan Pansos: Banyak Followers yang Suka

Jadi menurut Kapolda Metro Jata, selain dapat menjadi rumah bagi satwa yang layak, K-9 ini dapat dijadikan tempat penelitian, tempat magang mahasiswa, tempat berlatih, tempat diskusi bagi masyarakat

“Saya berharap fasilitas dan ekosistem ini mampu memberikan semangat baru kepada seluruh personel, serta memberikan fasilitas yang mendukung kinerja Satwa K-9 agar dapat lebih optimal dalam membantu kinerja kepolisian. Saya ingin jajaran K-9 berbangga hati, kalian adalah salah satu anggota-anggota terbaik dan layak diapresiasi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: