PDIP Minta Gerindra Sanksi Desmond : Demi Hubungan Harmonis

PDIP Minta Gerindra Sanksi Desmond : Demi Hubungan Harmonis

Desmond J Mahesa meninggal dunia. Menurut Mahfud MD sosok anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu sosok pemberani.-@desmondjunaidimahesa-Instagram

SURABAYA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDIP  Hasto Kristiyanto meminta Gerindra untuk memberikan sanksi kepada Desmond J. Mahesa

Hasto meminta Gerindra beri sanksi Desmond atas pernyataannya mengenai Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri. 

Hasto menilai pernyataan Wakil Ketua Gerindra itu sudah mengecewakan banyak pihak, termasuk keluarga besar PDIP. 

BACA JUGA:DPRD F-PDIP: Formula E Tidak Bisa Diaudit hingga Anies Selesai Jabatannya

BACA JUGA:Desmond Bahas Dua Eks Kapolri di Isu Perang Bintang, Kompolnas Tak Tinggal Diam: Jangan Sampai...

"Kami tentu saja berharap, meski PDIP tidak bermaksud mencampuri rumah tangga partai politik lain, tetapi demi membangun hubungan yang harmonis, tentu saja, pernyataan yang menyakitkan tersebut, ya, untuk dapat diberikan suatu tindakan," kata dia, u

Menurut Hasto, pernyataan Desmond sudah sangat mengecewakan. 

Terlebih pernyataan itu disampaikan oleh pimpinan komisi di DPR RI. Hasto juga mencatat bahwa Desmond bukan kali ini berulah. 

"Sudah berulang kali dilakukan oleh Saudara Desmond, sehingga kali ini partai menanggapi itu secara serius," lanjut Hasto. 

BACA JUGA:Manuver Ganjar Berujung Pemanggilan PDIP, Hasto: Tunggu Saja Momentumnya

BACA JUGA:Hasto Ungkap Dugaan Kecurangan Demokrat pada Pemilu 2009, Dokumen Dihancurkan Semua

Pada kali ini, lanjut Hasto, pernyataan Desmond yang menganggap permintaan PDIP agar pemerintah meminta maaf kepada keluarga Bung Karno sebagai bentuk lucu-lucuan sudah melewati batas.

"Telah menyentuh hal-hal yang menyakiti, tidak hanya kader PDI Perjuangan, tetapi juga mereka yang memahami bahwa Bung Karno adalah proklamator dan sosok pejuang yang telah merintis upaya mendapatkan kemerdekaan Indonesia sejak usia muda," jelas dia.

Menurut doktor ilmu pertahanan itu,apa yang disampaikan Desmond juga jauh sebagai anggota dewan yang memiliki kedewasaan di dalam sikap dan akal budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com