November 2022, 1.561 Warga Jakarta Barat Diketahui Terpapar Covid Varian Baru

November 2022, 1.561 Warga Jakarta Barat Diketahui Terpapar Covid Varian Baru

Tepat heri ini Selasa 24 Januarai 2023, masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan vaksin booster kedua.-Freepic-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mendata ada sebanyak 1.561 warga di Jakarta Barat yang terpapar Covid -19, dalam hitungan data pada 13 November 2022 lalu.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari mengatakan warga harus siap perketat protokol kesehatan (prokes) di dalam maupun ruangan.

BACA JUGA:Bukan Cuma Mobil! Satu Keluarga di Kalideres Diduga Jual Barang Lain Sebelum Tewas, Pemicunya Makin Terang?

BACA JUGA:Hebohnya Dugaan Perselingkuhan Bripka HK yang Dibongkar Istri, Polda Metro Ambil Sikap?

"Saat ini kita tertinggi, maka dari itu kita tetap imbau warga untuk perketat prokes," ujar Erizon Safari dikonfirmasi di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu 16 November 2022

Berdasarkan data tanggal 13 November 2022, tercatat ada 1.561 warga terpapar COVID-19 di wilayah Jakarta Barat, total jumlah pasien itu, tercatat ada 78 warga dirawat di rumah sakit milik pemerintah maupun swasta, sedangkan sisanya tengah menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA:Catatan 'Hitam' Komjen Agus Diduga Kecipratan Setoran Tambang, Surat Propam Bertandatangan Sambo Tersebar

BACA JUGA:Mengejutkan, 3 Legenda Sepakbola Prediksikan Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Pilihan Eto’o Paling Ajaib

Menurut Erizon varian baru virus covid-19 ini akan lebih mudah menyerang orang yang sebelumnya belum menerima vaksin satu, dua maupun tiga.

Dalam hal ini ia pun mengingatkan warga yang belum menerima dosis vaksin untuk mengikuti program vaksinasi hingga tahap tiga.

BACA JUGA:Berkah G20, Indonesia dan Korea Selatan Resmi Jalin Kerjasama di Proyek MRT

BACA JUGA:Suami Membabi Buta Cekik dan Injak Leher Istri di Tangsel Dihukum 2 Tahun 8 Bulan Penjara

Vaksin massal itu bisa didapatkan warga di puskemas setiap kecamatan dan kelurahan di wilayah Jakarta Barat. Beberapa rumah sakit pun menyediakan stok vaksin untuk warga.

"Vaksin diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Begitupula prokes juga harus tetap diterapkan demi mencegah penyebaran," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: