Rudal Rusia Hentikan Perayaan Kemenangan Ukaraina Atas Kherson, Musim Dingin Perparah Kondisi Warga

Rudal Rusia Hentikan Perayaan Kemenangan Ukaraina Atas Kherson, Musim Dingin Perparah Kondisi Warga

Rudal Rusia hentikan perayaan kemengan Ukraina dan pemutusan arus listrik hantui warga di musim dingin. -tangkapan layar twitter @AndyVermaut-

JAKARTA, DISWAY.ID – Baru beberapa saat setelah Ukraina merayakan kemenangannya setelah berhasil kembali merekot Kherson, rudal Rusia kembali menghantam wilayah Ukraina.

Rudal yang dilepaskan oleh pihak Rusia tak sekedar menghantam banggunan, namun lebih parah bahkan berhasil melumpuhkan hampir setengan dari sistem energi Ukraina.

Perdana Menteri Ukraina mengumumkan bahwa akibat serangan Rusia, Kyiv terancam menghadapi pemutusan total jaringan listrik.

“Serangan rudal Rusia telah melumpuhkan hampir setengah dari sistem energi Ukraina,” kata pemerintah Ukraina pada hari Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Pertandingan Tanpa Alkohol Pertama

BACA JUGA:Nama Tito Karnavian Lolos Dari Buku Merah Terseret Korupsi Papua: ‘Sahabat Lama Saya’

Pemutusan aliran listrik ini tentunya akan menjadi mimpi bukuk bagi warga Kyiv, pasalnya beberapa waktu lagi musim dingin akan segera datang.

“Rusia terus melakukan serangan rudal terhadap infrastruktur sipil dan kritis Ukraina. Hampir setengah dari sistem energi kita dinonaktifkan,” kata Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan sekitar 10 juta orang akan hidup tanpa listrik dalam musim dingin mendatang.

BACA JUGA:Duar! Di Kilometer Ini Kejadian Truk Tangki BBM Terbakar Gegara Tumpahan Bensin, Tol JORR Cengkareng Lumpuh

BACA JUGA:Keren! Cuma 24 Menit 40 Personel Damkar Berhasil Tangani Truk Tangki BBM yang Terbakar di Tol Cengkareng

Operator jaringan nasional Ukraina Ukrenergo mengatakan Rusia telah meluncurkan enam serangan rudal skala besar terhadap infrastruktur energi Ukraina antara 10 Oktober dan 15 November.

Rusia telah melakukan serangan signifikan di seluruh Ukraina setelah jembatan utama yang menghubungkan Semenanjung Krimea rusak

Sejak turunnya salju pertama Kyiv suhu di wilayah tersebut telah mencapai nol derajat celsius.

Sumber: