Polisi Menyesalkan Petugas Koperasi Tidak Melapor Saat Survei ke Rumah 1 Keluarga yang Tewas di Kalideres

Polisi Menyesalkan Petugas Koperasi Tidak Melapor Saat Survei ke Rumah 1 Keluarga yang Tewas di Kalideres

Pagar TKP rumah 1 keluarga yang ditemukan tewas hingga mengering di Kaliders, Jakarta Barat-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi mulai mengungkap temuan baru dari salah satu korban tewas mengering yang ditemukan di dalam sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

Korban yang bernama Budiyanto Gunawan diketahui sempat meminta pegawai koperasi, yang melihat jasad Renny Margaretha yang terbaring di dalam kamar yang gelap, untuk tidak melapor ke siapa pun.

BACA JUGA:Satuan Brimob dan Tim Trauma Healing Dikerahkan Untuk Evakuasi Gempa Bumi Cianjur

BACA JUGA:Sekolah Malah Bawa Celurit dan Pisau, 3 Siswa SMP Ini Akhirnya Diamankan Polsek Senen

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, penemuan mayat Renny tersebut terjadi saat pegawai koperasi meninjau rumah untuk proses penggadaian.

Peninjauan atau survei itu berlangsung pada 13 Mei 2022 lalu, lima pegawai koperasi simpan pinjam, kata Hengki, datang ke lokasi tewasnya sekeluarga untuk melihat sertifikat tanah.

BACA JUGA:Sebut Miras ‘Minuman Rasulullah’, Budi Dalton Dipolisikan PA 212, Komedian Sule dan Mang Saswi Ikut Terseret?

BACA JUGA:Polisi: Pegawai Koperasi Teriak 'Allahu Akbar' saat Temukan Mayat di dalam Rumah Di Kalideres

"Pada saat 5 orang datang di seputaran rumah, dua mediator, satu petugas ataupun pegawai koperasi simpan pinjam ini datang ke depan rumah, kemudian sama-sama masuk ke dalam rumah yang menjadi TKP," ujar Kombes Hengki kepada wartawan, Senin 21 November 2022.

Kombes Hengki juga mengatakan saat sampai di gerbang rumah, pegawai koperasi itu lantas mencium bau busuk yang sangat menyengat.

"Saat itu diterima oleh almarhum Budiyanto, begitu buka gerbang langsung teras bau busuk yang luar biasa pada 13 Mei, ditanyakan kepada pihak rumah kok bau seperti ini, dijawab adalah got yang lupa dibersihkan," jelasnya.

BACA JUGA:11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

BACA JUGA:Terungkap Alasan Pegawai Koperasi Tak Lapor Polisi Setelah Temukan Mayat Renny

Ia pun menambahkan, pegawai koperasi itu kemudian meminta bertemu dengan sang ibu sekaligus pemilik sertifikat rumah yang beratas nama Renny Margaretha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: