Kenapa Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Kerap Lewati 100 Menit? Pierluigi Collina Beri Penjelasan Begini, Ternyata...

Kenapa Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Kerap Lewati 100 Menit? Pierluigi Collina Beri Penjelasan Begini, Ternyata...

FIFA mengumumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID – Salah satu kejadian yang paling disorot di Piala Dunia 2022 Qatar selain kontroversi serta penggunaan VAR adalah tentang panjangnya waktu injury time.

Injury time atau perpanjangan waktu merupakan aturan dalam sepakbola untuk penambahan atas waktu yang hilang di waktu normal setiap babak.

Umumnya, injury time di akhir setiap babak akan berlangsung selama tiga sampai lima menit. Apabila ada penggunaan VAR, durasinya akan lebih lama.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Setan Merah Melaju Mulus?

BACA JUGA:Jahat, Dokter Lionel Messi Harapkan Argentina Cepat Tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Sebabnya?

Di Piala Dunia 2022 Qatar, partai pembuka antara Qatar vs Ecuador berlangsung melebihi 100 menit.

Pertandingan Inggris vs Iran pun sama dengan melampaui 100 menit bahkan Iran bisa mencetak gol di menit ke-103.

Pertandingan Wales vs Amerika juga berlangsung selama 104 menit dengan masing-masing babak menggunakan injury time selama sembilan menit.

Panjangnya waktu pertandingan melebihi 100 menit juga terjadi di pertandingan Argentina vs Arab Saudi dengan injury time di babak kedua berlangsung selama 14 menit dan menjadi rekor terpanjang sejauh penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 Qatar, Karena Alasan Ini La Roja Sulit Menang

BACA JUGA:Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United, Segini Harga Jualnya

Pierluigi Collina, mantan wasit yang kini menjadi ketua FIFA Referee Committee sempat menjelaskan mengapa pertandingan di piala dunia berlangsung lebih panjang termasuk dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2018 menjadi awal penerapan aturan baru FIFA menurut wasit asal Italia tersebut pada ESPN.

“Di Rusia, kita mencoba untuk lebih akurat sebagai kompensasi waktu yang hilang dalam pertandingan. Itulah mengapa Anda melihat enam, tujuh atau bahkan delapan menit injury time,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: