10 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

10 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Apa saja manfaat dari Daun Singkong?-Foto/Freepik-

Selain itu, kandungan asam folat pada daun singkong berfungsi efektif mengoptimalkan tumbuh kembang janin. Sehingga sayuran ini cocok dikonsumsi pada masa kehamilan.

Konsumsi daun singkong untuk ibu hamil disarankan untuk dilakukan sejak fase awal kehamilan, tepatnya 12 minggu pertama usia kehamilan.

Di fase ini, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 400 mg per hari.

BACA JUGA:Ini Dampak Signifikan Minum Kopi Setelah Berolahraga, Apakah Diperbolehkan?

4. Mencegah tanda penuaan

Hal tersebut dikarenakan daun singkong mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, sehingga dapat mencegah tanda penuaan.

5. Meningkatkan nafsu makan

Caranya, konsumsi sayur daun singkong yang mengandung bawang putih dan garam. Makan menggunakan nasi. Pastikan pengolahan sudah benar agar tidak keracunan zat sianida yang terdapat pada daun singkong.

6. Menjaga gula darah tetap stabil

Daun singkong juga bermanfaat bagi pengidap kencing manis atau diabetes. Hal ini karena, kandungan seratnya dapat memperlambat penyerapan gula yang terkandung di dalam makanan sehingga kadar gula darah menjadi lebih stabil.

7. Mencegah kanker

Salah satu faktor risiko terjadinya kanker adalah karena adanya paparan terhadap radikal bebas. Daun singkong memiliki zat antioksidan, yakni polifenol, yang salah satu berperan dalam mencegah kanker. 

BACA JUGA:Mengenal Diet Bland, Jenis Diet Aman Bagi Penderita Asam Lambung

8. Membantu proses regenerasi sel

Ternyata, manfaat daun singkong dapat mempercepat regenerasi sel tubuh. Kandungan asam amino esensial di dalam sayuran ini membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Sel tubuh harus melakukan regenerasi agar kesehatan tubuh dapat terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: