Mantan Wasit Liga 1 Indonesia Pimpin Pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar, Begini Sepak Terjangnya

Mantan Wasit Liga 1 Indonesia Pimpin Pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar, Begini Sepak Terjangnya

Alirezafaghani salah satu wasit Liga 1, pimpin salah satu pertadingan Piala Dunia 2022 Qatar. -tangkapan layar Instagram@Alirezafaghani_-

JAKARTA, DISWAY.IDAlireza Faghani merupakan mantan wasit Liga 1 Indonesia pimpin pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Wasit kebangsaan asal Iran tersebut memimpin pertandingan Piala Dunia 2022, Brasil vs Serbia di Grup G di Stadion Lusail, Qatar, Jumat dinihari, 5 November 2022. 

Dalam pertandingan tersebut Tim Samba berhasil mengatakan Kuda Hitam Balkan dengan skor 2-0.

Tidak heran, tim Brasil dan tim Serbia menghormatinya di lapangan, lantaran hanya 3 kartu kuning yang dikeluarkannya untuk Serbia dalam pertandingan itu.

BACA JUGA:Nasihat Guru Komjen Agus Andrianto Tepis Surat Ferdy Sambo yang Katakan Terlibat Tambang Batu Bara Ilegal

BACA JUGA:Banner Tenda Bantuan Gempa Cianjur Bertuliskan 'Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' Dicopot, Ridwan Kamil: Dangkal Kepancasilaan

Wasit berusia 44 tahun ini juga pernah memimpin beberapa laga penting dan bergengsi dibeberapa pertandingan international lainnya.

Faghani memulai kariernya sebagai wasit di Liga Pro Teluk Persia selama beberapa musim, di mana pria berusia 44 tahun itu telah memiliki lisensi FIFA sejak 2008 lalu.

Setelah itu, dia kembali memimpin laga yang jauh lebih penting, yakni AFC Challenge Cup 2010. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Sri Lanka pada 27 Februari 2010 dan Korea Utara keluar sebagai juara usai menaklukan Timnas Turkmenistan.

BACA JUGA:Donasi Hyundai Untuk Korban Gempa Cianjur, Ioniq 5 Pasok Daya Listrik Untuk Warga

BACA JUGA:Link Live Streaming Argentina vs Meksiko dan Prediksi di Piala Dunia Qatar 2022, Pertaruhan Nasib La Albiceleste

Alireza Faghani mengawali kariernya dengan memimpin liga papan atas Iran. 

Namun setelah memiliki lisensi FIFA, karier Faghani mulai menanjak dengan sangat cepat hingga dan akhirnya dia ditunjuk untuk memimpin final Piala Presiden AFC 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: