Misteri Barang Pribadi Brigadir J Terungkap, Chuck Putranto Menitipkan Pada Sosok Ini

Misteri Barang Pribadi Brigadir J Terungkap, Chuck Putranto Menitipkan Pada Sosok Ini

Chuk Putranto memberikan kesaksian pada sidang terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Saksi Korspri Kadiv Propam Polri, Chuck Putranto mengatakan bahwa seluruh barang pribadi Brigadir J sudah dikembalikan ke keluarganya. 

Akan tetapi barang milik Brigadir J ini masih dipertanyakan oleh pihak keluarga karena mereka mengaku masih belum menerima barang milik almarhum.

Dalam kesaksiannya, terungkap barang pribadi Brigadir J di pegang oleh siapa saja.

"Saat itu saya dihubungi oleh Panglima Menengah dari Provost untuk menyerahkan seluruh barang dari almarhum dikembalikan kepada keluarganya," ujar Chuck Putranto saat ditanya Majelis Hakim di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2022.

BACA JUGA:Wamen Raja Juli Antoni Dorong Wahdah Islamiyah Sukseskan Program PTSL Kementerian ATR BPN

Tidak hanya itu, uang pribadi milik Brigadir J yaitu sebesar Rp 150 juga juga ikut dikembalikan ke keluarga besar Brigadir Nofriayansya Yosua Hutabarat. 

"Karena dilaporkan sama Kombes Agus waktu itu sekitar kurang lebih Rp 150 juta," kata Chuck.

Tentunya pengembalian barang-barang pribadi tersebut berdasarkan atas izin langsung dari Ferdy Sambo yang mana saat itu dirinya masih menjadi atasannya Brigadir J. 

BACA JUGA:3 Orang 1 Keluarga Ditemukan Tewas di Magelang, Polisi: Dugaan Awal Karena Keracunan

BACA JUGA:Baru Menikah Sudah Melahirkan, Kapten Vincent Bela Sang Istri: Inilah Masa Depan Saya!

Namun, berdasarkan dari keterangan Chuck, dirinya tidak memberikan langsung ke keluarganya Brigadir J tetapi melalui perantara, yaitu Adzan Romer. 

"Karena dilaporkan Kombes Agus itu, ini ada uang sekitar Rp 150 juta. 'Izin bang saya lapor ke Pak Ferdy Sambo dulu'. Terus saya sampaikan kepada beliau 'Jenderal, ada uang kurang lebih Rp 150 juta, mohon petunjuk.' Dia bilang sudah diserahkan saja kepada keluarga," jelas Chuck kepada Majelis Hakim. 

"Kemudian saya minta tolong ke Romer. 'Mer tolong barang-barang dari almarhum untuk disiapkan dan diserahkan ke Provost'," tambahnya. 

BACA JUGA:Wanita di Tangerang Bakar Diri di Dalam Rumah, Sempat Dikira Terjadi Kebakaran!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: