Awas, Konsumsi Buah Apel Bisa Picu Perut Kembung? Begini Penjelasan Detailnya

Awas, Konsumsi Buah Apel Bisa Picu Perut Kembung? Begini Penjelasan Detailnya

Penyebab Sakit Perut Melilit yang Jarang Diketahui--Freepik/jcomp

JAKARTA, DISWAY.ID - Perut kembung adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering dirasakan oleh banyak orang.

Namun sangat disayangkan, karena masih ada banyak orang juga yang menganggap perut kembung sepele dan bukan hal yang patut untuk dipikirkan.

Ketika orang merasakan perutnya kembung, pasti ada banyak yang merasa bahwa ia hanya masuk angin dan nanti juga akan hilang sendiri, padahal kondisi perut kembung juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa gangguan kesehatan yang lebih berbahaya.

Menurut banyak pakar kesehatan, perut kembung rupanya termasuk dalam salah satu gejala dari berbagai masalah kesehatan yang terjadi di saluran pencernaan, seperti diare, maag, sampai infeksi pada usus.

Tapi, perut kembung sendiri sering terjadi karena kita sering tidak sadar telah menelan banyak sekali udara ketika kita makan maupun sedang berbicara.

Selain karena hal tersebut, perut kembung juga bisa saja berasal dari berbagai makanan dan minuman yang banyak kandungan gas.

Bahkan buah – buahan juga bisa menjadi penyebab kembungnya perut kita.

BACA JUGA:Bahaya Makan Sambil Tiduran Bagi Tubuh, Kematian Ikut Mengintip

Kalian heran bukan mengapa buah – buahan yang kita tahu sebagai salah satu makanan sehat bisa menyebabkan Perut Kembung. Simak penjelasan kami di Bawah ini mengenai hal tersebut.

Salah satu buah yang dapat menyebabkan perut kembung ialah apel.

Buah yang terkenal akan banyaknya kandungan serat dan vitamin satu ini, sangat dianjurkan dikonsumsi ketika kalian sedang melakukan program diet.

Memang terkenal sehat dan banyak sekali kandungan baiknya, tapi, di dalam buah apel, terdapat kandungan sorbitol dan fruktosa yang bisa menyebabkan perut pemakannya menjadi kembung.

BACA JUGA:Resep Martabak Mini Pisang Cokelat, Manis Menggoyang Lidah, Cocok Untuk SarapanSi Kecil Esok Pagi

Selain itu, menurut pakar kesehatan, apel memiliki kandungan gula alami atau fruktosa yang sangat tinggi dibandingkan dengan berbagai buah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: