Sering Digigit Nyamuk? Jangan Dianggap Sepele Ya

Sering Digigit Nyamuk? Jangan Dianggap Sepele Ya

Gigitan nyamuk bisa menyebabkan penyakit berbahaya bagi manusia.-Pixabay/FotoshopTofs-

Biasanya nyamuk yang menularkan malaria aktif menggigit dimalam hari. malaria sendiri bisa menjadi semakin berbahaya apabila terpapar di Anak berusia di bawah Lima Tahun, Penderita HIV/AIDS, dan Ibu Hamil. Kehamilan pada seorang Ibu bisa menurunkan kemampuannya untuk melawan infeksi dan penyakit yang berada di dalam tubuh Ibu tersebut.

Itulah mengapa Ibu Hamil yang menderita Malaria, bisa sekaligus menderita Anemia atau kurang darah. Bahkan risiko mengalami kematian bagi Ibu tersebut saat persalinan atau sesudahnya menjadi semakin meningkat.

Selain itu, bayi yang dikandung sang Ibu juga bisa mengalami keguguran atau lahir prematur. Memang ada orang yang biasa saja saat terkena Malaria, tapi ada jenis Malaria yang sangat mematikan bagi Manusia loh.

Itu adalah Malaria Otak yang mana dapat mematikan tubuh penderita hanya dengan waktu Satu sampai Dua hari setelah terinfeksi. Apabila kalian merasa Demam setiap Dua atau Tiga hari dengan alasan yang tidak kalian ketahui, sebaiknya kalian segera menemui Dokter guna memperjelas keadaan kalian.

 2. Demam Berdarah (DBD)

Kalau gangguan kesehatan yang satu ini, sudah ada banyak sekali orang yang mewaspadainya. Demam Berdarah sendiri seperti sudah banyak orang ketahui berasal dari Digigit Nyamuk.

BACA JUGA:Haru Biru Lionel Messi Ingat Anak Saat Bawa Argentina ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Auto Termahal Sedunia! Bayaran Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi Al Nassr

Jenis Nyamuk Demam Berdarah biasanya memiliki bintik putih pada tubuhnya yang apabila dilihat seperti menyerupai garis – garis. Selain Demam Berdarah, Nyamuk seperti itu juga bisa menyebabkan Demam Penyakit Kuning bagi Manusia.

Demam Berdarah sering terjadi ketika udara menjadi panas padahal sedang musim hujan. Saat pertama kali orang terkena Demam Berdarah, dapat mudah dengan sembuh hanya dengan mengonsumsi Air Putih dan istirahat yang cukup. Tapi ketika orang tersebut terkena untuk kali keduanya, kondisinya akan semakin parah bahkan bisa sampai menyebabkan kematian pada sang penderita.

3. Chikungunya

Beberapa waktu yang lalu ada banyak Masyarakat Indonesia yang terkena penyakit satu ini. Tapi memang Chikungunya bukanlah penyakit yang berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Bagi para penderita, biasanya akan merasakan pegal yang berlebih hingga merasa sakit saat tubuh digerakkan. Itulah mengapa Chikungunya juga sering disebut dengan nama lain yaitu Lumpuh Layu.

4. Filariasis (Kaki Gajah)

Penyakit satu ini disebab kan oleh jenis cacing Wunchereria Bancrofti yang menular melalui Gigitan Nyamuk. Ingat, penyakit satu ini sering terjadi di Negara Tropis seperti Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: