6 Cara Mudah Mengurangi Kebiasaan Begadang Tiap Malam, Pola Tidur Semakin Teratur

6 Cara Mudah Mengurangi Kebiasaan Begadang Tiap Malam, Pola Tidur Semakin Teratur

Ilustrasi Begadang-Pexels.com/cottonbro studio-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tak sedikit orang yang mengerjakan kegiatan hingga larut malam. Alhasil, pola tidur menjadi berantakan hingga membuat kebiasaan begadang semakin sering.

Kebiasaan begadang sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, waktu istirahat yang berkurang akibat begadang membuat organ tubuh bekerja cukup ekstra.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Sampah Lindas Pemotor

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Mobil Rensu Disebut Pantau Lokasi Sebelum Beraksi

Banyak orang yang mengalami kematian akibat terlalu sering begadang. Umumnya, begadang kerap dilakukan oleh mahasiswa yang memiliki jadwal kuliah yang padat.

Banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi begadang tiap malam. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebiasaan begadang.

BACA JUGA:Puluhan Pemadam Kebakaran Berijibaku Dengan Api di Pademangan

BACA JUGA:Wanita Emas Minta Maaf ke Hasyim Asyari, Farhat Abbas : Ini Bentuk Intimidasi dan Ancaman

1. Hilangkan pikiran negatif pengganggu tidur

Banyaknya pikiran yang mengganggu tentunya membuatmu akan kesulitan untuk melakukan sesuatu, tak terkecuali aktivitas tidur. 

Usai melakukan kegiatan padat seharian, tentu kamu akan merasa hal-hal tersebut akan terbawa hingga ke rumah. Hal tersebut dikhawatirkan akan mengganggu pikiranmu dan kamu menjadi sulit untuk tidur.

Apalagi jika orang tersebut memiliki sifat panik atau overthinking, bisa dipastikan akan begadang semalaman karena merasa stres.

BACA JUGA:Cerita Suti Karno 'Atun', Lebih Pilih Minuman Manis Ketimbang Air Putih, Berujung Kaki Diamputasi Karena Diabetes

BACA JUGA:Mobil Rensu Dibobol Maling, Pelaku Kuras Isi Dua ATM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: