Bahan Bakar Pengganti BBM Lebih Murah Dari CNG, Bahan Baku Hitrogen Berlimpah Tidak Tergantung SPBU

Bahan Bakar Pengganti BBM Lebih Murah Dari CNG, Bahan Baku Hitrogen Berlimpah Tidak Tergantung SPBU

Bahan bakar pengganti BBM lebih murah dari CNG dengan bahan baku hitrogen berlimpah dan tidak tergantung SPBU dikembangkan Jepang.-toyota thailand-

Alat ini membuat air terpecah secara elektrolisis di elemen dry cell menjadi H2 dan O2, kemudian hasil hidrogen tersebut disalurkan ke ruang bakar sebagai bahan bakar.

Dalam pengujiannya, Aryanto menjelaskan jika dirinya hanya membutuhkan air tak sampai satu liter untuk menempuh perjalanan dari Cirebon – Semarang pulang pergi menggunakan mobil.

Tak hanya itu, Aryanto juga telah mengunakan Nikuba pada mobilnya selama lima tahun dan tidak ada permasalahan yang berarti.

BACA JUGA:Siapa Fajar Sadboy, Remaja Gorontalo Pandai Alquran yang Pernah Putus Sekolah karena Cinta

BACA JUGA:Bos Perusahaan Terduga Penganiaya Melaporkan Balik Istrinya, Langsung Bikin 2 Laporan Polisi

Namun sayangnya bahan bakar dari air ini tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah untuk menjadi bahan bakar kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan dan sangat murah.

Meskipun demikian, murah dan persediaan berlimpah tersebut membuat pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota kembali mengembangkan kendaraan nitrogen baru-baru ini.

Tak tangung-tangung, pengembangan mobil bahan bakar hidrogen ini dipantau langsung oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda.

Dalam mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen ini, Toyota mengaplikasikannya pada salah satu line up terbaiknya yang kemudian diberi nama Corolla Cross H2 Concept.

BACA JUGA:Fakta Mengerikan Perselingkuhan Suami Norma Risma dengan Ibu Mertua, Sering Ngamar Sama Cewek BO Sampai Diarak Warga!

BACA JUGA:Segini Harta Kekayaan KSAL Muhammad Ali yang Baru Dilantik Jokowi, Koleksi Kendaraannya Disorot

Pengujian Corolla Cross H2 Concept juga dilakukan secara serius, pimpinan tertinggi Toyota langsung menjajal prototipenya ini di ajang kejuaraan balap yaitu WRC di Ypres, Belgia.

Dengan mengaplikasikan bahan bakar hidrogen, hasilnya juga tidak mengecewakan, Toyota mengklaim, bahwa peforma Corolla Cross H2 Concept meningkat hingga 24 persen dan torsi 33 persen dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar konvensional.

Tak hanya peninkatan tenaga, jangkauan jarak tempuh dari Corolla Cross H2 Concept juga bertambah hingga 30 persen serta waktu pengisian bahan bakar hanya membutuhkan waktu 30 detik saja.

BACA JUGA:Modus Aliran Dana Mencurigakan Hingga Rp 186 Triliun Terungkap, PPATK Beberkan Temuan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: