Kuasa Hukum Sambo Debat dengan Majelis Hakim Soal Alat Bukti: Tunggu Waktu Pleidoi!

Kuasa Hukum Sambo Debat dengan Majelis Hakim Soal Alat Bukti: Tunggu Waktu Pleidoi!

Saat memberikan kesaksiannya sosok penitip pertanyaan saat pemeriksaan lie ditector Sambo terungkap, di mana Aji Febrianto meajelaskan bahwa pihaknya melakukan diskusi dengan penyidik.- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Sidang dengan perkara pembunuhan Brigadir Yosua kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022.

Ada momen yang menarik dalam sidang lanjutan kemarin, tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berdebat dengan Majelis Hakim mengenai bukti meringankan yang dibawa oleh kuasa hukum Ferdy Sambo.

Febri menjelaskan bukti yang bisa meringankan hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang dijelaskan Febri saat di ruang sidang, setidaknya terdapat 35 bukti yang dibawa mengenai foto, video ataupun dokumen.

BACA JUGA:Gak Terima Dipecat! Ferdy Sambo Gugat Presiden Jokowi dan Kapolri ke PTUN, Pengamat: Khawatir Hakimnya 'Masuk Angin'

Salah satu alat bukti foto yang dibawa oleh pengacara Ferdy Sambo yaitu saat momen perayaan ulang tahun perkawinan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Terdapat juga foto suasana ruang tamu rumah Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo di Magelang.

"Bukti B1A-B1E foto perayaan ulang tahun perkawinan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang ke-22 tanggal 7 Juli 2022 di Magelang. Bukti B2 foto ruang tamu kediaman di Magelang," ujar Febri di PN Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022.

Febri menyebut terdapat 35 bukti yang akan ditayangkan di muka persidangan untuk meringankan hukuman kliennya itu. Menurut Febri tayangan itu perlu disampaikan kepada majelis hakim.

"Silakan ditayangkan untuk bukti bila ini perlu kami sampaikan dan ini juga perlu nanti print out nya kami sampaikan ke majelis hakim, ini foto perayaan ultah perkawinan terdakwa Ferdy Sambo dan terdakwa Putri Candrawathi yang ke 22 tanggal 7 Juli di kediaman Magelang," Ucap Febri.

BACA JUGA:Profil dan Karir Mentereng Pele, Tiga Kali Sabet Trofi Piala Dunia!

Pengacara Sambo itu menceritakan konteks pada perayaan ulang tahun perkawinan Putri dan Sambo saat di Magelang dan para ART dan ajudan termasuk juga ada Yosua juga ikut merayakan.

Di dalam ruang sidang Febri juga menjelaskan hubungan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo kepada ART dan Para ajudannya itu sangat dekat dan memperlakukannya dengan baik.

“Konteksnya adalah pada perayaan ulang tahun perkawinan tersebut dirayakan bersama para ajudan dan para ART termasuk di sana ada Yosua juga almarhum Yosua dan beberapa dan terlihat kedekatan Ibu Putri memperlakukan ajudan semuanya sama termasuk juga para ART ini," ujarnya.

Febri menilai kedekatan Kliennya itu dengan para ajudan dan ART sangat dekat, dan tidak ada masalah yang ada antara anak buah dan atasannya itu yang sebelumnya ditafsirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: