Setelah 27 Tahun, Mall Sarinah Hadirkan Penampilan Wayang Kulit pada Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Setelah 27 Tahun, Mall Sarinah Hadirkan Penampilan Wayang Kulit pada Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Penampilan wayang kulit di Mall Sarinah, Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Mall Sarinah yang berada dikawasan Jakarta Pusat menghadirkan pertunjukan wayang kulit saat perayaan malam tahun baru 2023.

Pertunjukan wayang kulit ini merupakan pertama kalinya digelar setelah 27 tahun terakhir dipertunjukan di Mall Sarinah. 

"Pertunjukan wayang ini pertama kali ditampilkan di Sarinah setelah tahun 1995," ujar salah satu pembawa acara pada perayaan malam tahun baru di Mall Sarinah. 

BACA JUGA:Pantau Perayaan Tahun Baru di Indonesia, Kapolri : Semua Aman dan Tertib

"Jadi terakhir ditampilkan di Sarinah 27 tahun yang lalu dan ini pertama kali ditampilkan lagi," lanjutnya. 

Disisi lain, Dalang sanggar gresek laras, Sambowo menjelaskan, wayang kulit yang ditampilkan ini menceritakan tentang hanoman yang melalui 4 epos untuk melampaui umur panjang. 

"Akhir tahun saya mengangkat cerita hanoman melampaui umur yg sangat panjang dalam sebuah cerita ada 4 epos yang dilalui hanoman, dan semoga kita semua berumur panjang kira-kira begitu lah," ujar Sambowo saat ditemui Disway.id, Sabtu, 31 Desember 2022.

Adapun penampilan wayang kulit ini, kata Sambowo, dipersiapkan selama dua minggu secara rutin. 

"Ya kira-kira 2 minggu intens," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pengalihan Jalan Malam Tahun Baru 2023, CFN Sudirman Thamrin Mulai 20.00 WIB

Adapun pada penampilan tersebut, sanggar yang berasal dari Depok ini hanya melibatkan 10 orang. Sedangkan di sanggar tersebut, sudah ada 30 anggota. 

"Kita format sangat kecil ada 10 orang, dan sebetulnya yang biasanya ada 30 orang, terbatas space waktu dan sebagainya kami memakai personel kecil," tandasnya. 

Sebagai informasi, pada perayaan malam tahun baru 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup 19 jalan menuju kawasan Sudirman dan MH Thamrin Jakarta. 

Penutupan tersebut dilakukan guna melaksanakan perayaan Malam tahun Baru yang dijadwalkan di 7 panggung hiburan yang berpusat di Kawasan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: