Deolipa Kawal Wali Murid SDN 1 Pondok Cina Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Deolipa Kawal Wali Murid SDN 1 Pondok Cina Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pelapor dan Pengacara Kasus SDN 01 Pondok Cina, Deolipa Yumara-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengacara kondang, Deolipa Yumara tiga orang tua murid kembali diperiksa oleh penyidik Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)Polda Metro Jaya terkait kasus relokasi SDN 1 Pondok Cina, Depok menjadi Masjid Raya

Pada kasus tersebut, Deolipa Yumara melaporkan Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad yang teregistrasi dengan nomor LP/B/6354/XII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, Rabu, 13 Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:Wali Murid dan Relawan SDN Pocin 1 Diperiksa Polda, Dicecar Pertanyaan Ini

BACA JUGA:Patah Kemudi, KM Raksasa Terombang Ambing di Kepulauan Seribu Berhasil Dievakuasi

"Jadi dari tadi siang sampai sekarang masih diperiksa di-BAP itu, masih ada tiga orang tua murid yang di-BAP dan belum selesai. Mungkin sampai jam 10 malam ini baru selesai karena banyak sekali materi yang ditanyakan," ujar Deolipa Yumara kepada wartawan, Senin 2 Januari 2023. 

Menurut Deolipa, penyidik banyak bertanya soal kondisi anak selaku murid SDN Pocin 1 imbas kisruh lahan di lokasi. Deolipa mengaku banyak anak yang terganggu secara psikologis akibat Kasus tersebut. 

BACA JUGA:HASIL Babak Pertama Timnas Indonesia vs Filipina AFF 2022, Lemparan Super Pratama Arhan Berbuah Gol!

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penipuan Umroh, Gelapkan Uang Hingga Rp 2 Miliar Lebih

"Jadi sejauh mana ini anak-anak menjadi korban. Pertama aspek mentalnya ditanya, kedua apakah anak mengalami stres atau depresi, ketiga apakah anak-anak ini semangat belajar atau turun. Keempat adalah apakah anak-anak ini niat lagi belajar dan nilainya bagaimana. Itu ditanya juga oleh penyidik apakah punya dampak untuk anak-anak," jelas Deolipa. 

"Nah jawaban dari orang tua tentu saja dampaknya ada. Karena ada anak yang sampai menangis kemudian traumatis juga ada. Jadi ini yang dijawab oleh orang tua murid," imbuhnya.

Deolipa menambah pihaknya juga telah berkoordinasi dengan perwakilan psikolog untuk memberikan layanan konseling kepada para murid SDN Pocin 1. 

BACA JUGA:Pasal Perppu Cipta Kerja Saling Bertentangan, Said Iqbal: Kasihan Presiden ‘Jangan ABS Dong’

BACA JUGA:Dugaan Penipuan dan Penggelapan 5 Sertifikat, Pengacara SS Ditahan Polisi

"Jadi kami sudah berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Psikologi UI, tadi saya sudah ngobrol dengan beliau via WA sudah oke. Anak-anak nanti akan dibawa kemari dulu, mungkin Rabu atau Jumat dibawa kemari, tunggu jadwal, untuk dikonseling dulu. Setelah itu dibikin surat untuk asesmen di Fakultas Psikologi UI," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: