Kendaraan Anggota KPU Terbakar, LPSK: Apakah Terbakar Karena Masalah Kendaraannya Atau Dibakar

Kendaraan Anggota KPU Terbakar, LPSK: Apakah Terbakar Karena Masalah Kendaraannya Atau Dibakar

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin, 2 Januari 2023.

Tentunya edatangan tim Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu yang diwakili oleh Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana bukanlah tanpa alasan.

Dia datang dengan tujuan konsultasi terkait dugaan intimidasi terhadap pelapor kecurangan verifikasi faktual partai politik.

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS

BACA JUGA:Heru Budi Hartono Pastikan Proyek RDF Rampung Akhir Januari 2023

Hal tersebut pun juga dibenarkan oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu. Dia mengatakan bahwa kehadiran tim dari Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu ini masih bersifat konsultasi.

Adapun salah satu bentuk intimidasi yang disampaikan oleh tim Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu kepada pihak LPSK, yaitu kendaraan milik anggota KPU di Kalimantan Tengah yang terbakar.

“Tim koalisi datang menyampaikan beberapa hal tentang temuan-temuan mereka menyangkut indikasi terkait verifikasi faktual partai politik,” ujar Edwin Partogi Pasaribu saat ditemui media di Kantor LPSK, Senin, 2 Januari 2023.

“Kemudian juga ada peristiwa yang menimpa salah satu anggota KPUD di Kalimantan Tengah di mana kendarannya terbakar,” lanjutnya.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Banten Beri Penjelasan Lengkap Terkait ETLE, Sejumlah Titik Ini Sudah Dipasang

BACA JUGA:Keras! Mixue Dilarang Pasang Logo Halal Oleh Lembaga Resmi Pemerintah Ini, Berikut Alasannya

Meskipun begitu, kata Edwin, dirinya masih belum bisa memastikan apakah kendaraan yang terbakar itu merupakan bukti intimidasi yang diterima dari KPU di Kalimantan Tengah.

“Kalau dalam posisi kami itu, kami belum bisa memastikan, apakah terbakar karena masalah kendaraannya atau karena dibakar. itu yang akan kami dalami terlebih dahulu,” imbuhnya.

Namun, lanjut Edwin, kejadian tersebut pun sudah dilaporkan serta ditangani langsung oleh pihak kepolisian setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: