Darurat Banjir di Semarang, BNPB Bantu Dana Rp 4,25 Miliar Untuk Pemprov Jateng

Darurat Banjir di Semarang, BNPB Bantu Dana Rp 4,25 Miliar Untuk Pemprov Jateng

BNPB Bantu Dana Rp4,25 Miliar untuk penanggulangan bencana Banjir di Semarang-BNPB-

Selanjutnya masing-masing Rp150 juta untuk Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan. Terakhir sebesar Rp200 juta untuk Kota Semarang yang memiliki dampak paling luas.

Kepala BNPB kembali mengingatkan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yang harus dipenuhi pemerintah. 

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yang harus dipenuhi pemerintah, masyarakat yang sudah menderita harus segera kita penuhi kebutuhan dasarnya," tegasnya.

BACA JUGA:Ketua KPU Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Sesuai Jadwal

BACA JUGA:Dibuat Kesal oleh JPU Gegara Ingin Tinjau Lokasi Pembunuhan, Arman Hanis Berkelakar : Nanti Saya Siapkan Kopi Kenangan

Suharyanto mengimbau agar segera didirikan pos komando tanggap darurat dan disiapkan pos pengungsian yang layak disertai dengan dapur lapangan dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Dirinya juga mengatakan, pada saat tanggap darurat bencana pemimpin daerah otomatis menjadi komandan penanganan darurat.

"Sehingga penanganan dapat satu komando dan lebih terkoordinir karena pemerintah daerah yang lebih paham kondisi di lapangan," sebutnya.

BACA JUGA:MA Disebut Ikut Mulung Barang Bekas Bersama Penculik

BACA JUGA:Lirik Lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo yang Viral di TikTok, Lengkap dengan Terjemahannya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengucapkan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan BNPB, khususnya bantuan TMC.

"Dua hari ini hujannya berhenti berkat TMC yang dilakukan oleh BNPB dan BMKG berhasil sehingga banjir bisa surut," kata Ganjar.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNPB bersama Gubernur Jawa Tengah dan Kepala BMKG juga berkesempatan untuk meninjau langsung dapur umum di Taman Brotojoyo, Desa Sentoso, Kecamatan Semarang Utara.

BACA JUGA:Dari Mulut ke Mulut Pelaku Penculikan Malika Ternyata Pakai Identitas Berbeda-beda, Sengaja Hilangkan Jejak?

BACA JUGA:Harga Xiaomi 12T dan Spesifikasi Bokeh Terbaru Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: