Menginspirasi, Aksi 5 Pemuda Pandawara Group Bersih-bersih Sampah di Sungai Tuai Banyak Pujian, Petugas Kebersihan Saja Kalah Nih?

Menginspirasi, Aksi 5 Pemuda Pandawara Group Bersih-bersih Sampah di Sungai Tuai Banyak Pujian, Petugas Kebersihan Saja Kalah Nih?

Kelima pemuda dari Pandawara Group ini telah menginspirasi banyak orang akan pentingnya kebersihan lingkungan, khususnya sungai.-Foto/Instagram/@pandawaragroup-

BACA JUGA:Respect, Oknum Suporter Qatar dan Ekuador Buang Sampah Sembarangan, Suporter Jepang Turun Tangan

Mendapatkan Apresiasi dari Berbagai Pihak

TikTok menggelar acara tahunan Years on TikTok pada akhir 2022 lalu, ini merupakan perayaan tahunan komunitas TikTok di seluruh dunia.

Salah satu nominasi dari Years on Tiktok adalah Tiktok Local Heroes, dalam nominasi ini ada 5 kreator Tiktok yang dinobatkan menjadi sosok lokal yang menginspirasi pengguna Tiktok di tahun 2022.

5 kreator itu merupakan Jill Gorden, Alif Cepmek, Pandawara, Mas Ojol, dan juga Bonge Citayam.

Dari kelima konten kreator itu Pandawara keluar sebagai nominasi pertama yang mendapat penghargaan dari TikTok.

Pandawara mengaku bahwa membagikan kegiatannya di TikTok bukan untuk sekedar viral.

Melainkan juga untuk menginspirasi dan memberi semangat kepada orang lain terutama anak muda untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, khususnya persoalan sampah.

Penghargaan diberikan tidak hanya oleh TikTok melainkan juga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menemani mereka untuk makan dan melakukan perawatan.

“Tukang bersih-bersih sampah ini ditraktir makan siang dan bersih-bersih wajah dan rambut. Biar kinclong seperti kinclongnya kebersihan lingkungan yang selalu kita impikan,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

Tak hanya mentraktir makan siang, namun Ridwan Kamil juga memberikan perahu karet dan mobil kerja yang diimpikan oleh Grup Pandawara.

Saat ini pun perlengkapan yang dimiliki oleh Pandawa Grup sudah mulai lebih lengkap karena orang-orang juga memberikan dukungan kepada mereka dengan memberikan donasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: