Kesehatan Lukas Enembe Penuh Teka-teki: Ditangkap sedang Makan, Tiba di Jakarta Masuk RSPAD

Kesehatan Lukas Enembe Penuh Teka-teki: Ditangkap sedang Makan, Tiba di Jakarta Masuk RSPAD

Jenazah Lukas Enembe akan disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto hingga esok malam (27/12).-Foto/Dok/Andrew Tito-

BACA JUGA:Pengamanan Jayapura Pasca Penangkapan Lukas Enembe Diungkap Polda Papua

KPK Berharap Lukas Enembe Sehat

Firli mengatakan, Lukas Enembe harus dalam keadaan sehat untuk dilakukan proses pemeriksaan oleh penyidik KPK.

“Terhadap tersangka Lukas Enembe diperlukan perawatan sementara di RSPAD untuk kepentingan rencana tindak lanjut,” ujarnya.

Firli menjelaskan dilakukannya pemeriksaan kesehatan terhadap Lukas Enembe, adalah sebagai bentuk hak asasi manusia, meski terjerat kasus pidana.

“Kita juga harus memperhatikan serta mentaati semua ketentuan hukum dan asas asas yang berlaku dalam rangka pelaksanaan tugas pokok KPK yang salah satu di antaranya adalah menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” ujarnya.

BACA JUGA:Lukas Enembe Dibawa ke Gedung KPK, Polri Siapkan Pengamanan

Diketahui penyidik KPK, dan juga anggota Brimob mengawal Gubernur Papua Lukas Enembe dan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta selas malam sekitar pukul 21:52 WIB.

Penyidik KPK membawa Lukas ke RSPAD guna menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dibawa ke KPK untuk diperiksa terkait kasus suap.

Namun saat Lukas Enembe tiba di RSPAD, petugas yang mengawal sempat terjadi aksi saling dorong dengan awak media yang meliput.

Lukas Enembe dikawal secara ketat tim KPK dan kepolisian dan sama sekali tidak berbicara saat tiba dan masuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: