Terungkap! Liquid Vape Mengandung Sabu Dijual Rp 200 Ribu Perbotol

Terungkap! Liquid Vape Mengandung Sabu Dijual Rp 200 Ribu Perbotol

Jakarta Menjadi Sasaran Peredaran Liquid Vape Berkandungan Sabu-Andrew Tito-

Dalam pengungkapan kali ini Mukti mengatakan beruntung petugas bisa bergerak cepat dan mengamankan barang bukti serta seprang pelaku, sesaat sebelum barang tersebut dikirimkan oleh pelaku kepada para pelanggannya.

"Baru mau dijual. Udah ketangkep. Karena anggota dan pak Zaky (pihak bea cukai) sudah melakukan join investigasi dan melakukan penangkapan," lanjutnya.

BACA JUGA:IESPL Women Championship Cetak Pro Player Ladies Indonesia, Siap Bersaing di Kancah International

BACA JUGA:Ini Sederet Brand Ternama yang akan Ramaikan IIMS 2023 Boost JiExpo, Bakal Ada Kejutan Nih

Kombes Mukti mengatakan efek yang diterima seseorang jika mengkonsumsi liquid Vape berkandungan sabu tersebut, akan sama seperti orang mengkonsumsi sabu asli, yakni evek mabuk.

"Karena terindikasi masih banyak atau masih ada likuid-likuid yang dicampur sabu untuk diedarkan. Efeknya adalah fly. Seperti orang menggunakan sabu," terangnya.

Hasil uji lab yang dilakukan loksi terhadap barang bukti dalam pengungkapan kali ini dipastikan ada kandungan Methapetamine atau senyata kandungan narkotika jenis sabu yang ada di dalam liquid vape tersebut.

BACA JUGA:Yamaha FreeGo Family Day, Ajang Kebersamaan Keluarga dan Yamaha

BACA JUGA:Lisa Marie, Anak Semata Wayang Elvis Presley Meninggal Dunia

"Untuk pembuatan likuid yang berasal dari sabu. Dengan barang sabu methamphetamine terus ada MDMB (metilendioksimetamfetamina)atau alat yang lain serta alat masak yang lain, diolah barang ini menjadi likuid. Likuid ini adalah barang yang bisa dijual bebas," tuturnya.

Selain amankan seorang pria berinisal MR yang bertugas meracik dan memasarkan liquid sabu tersebut, polisi jug amankan barang bukti 385 botol liquid vape siap edar dengan sabu cair seberat 16 liter.

"(Tersangka) WNI. Satu tersangka atas nama MR sudah kita amankan, dan kita akan kembangkan ke atas. Barang buktinya sebanyak 385 botol dengan berat kurang lebih 16 liter. Siap edar. Dan udah ada siap kirim juga," paparnya.

BACA JUGA:Dikawal Raffi Ahmad, Ini Tekat Erick Thohir Calonkan Diri jadi Ketua Umum PSSI: Butuh Nyali

BACA JUGA:Cemburu Pacar Dihubungi Mantan, Dua Pelajar SMP di Tambora Baku Hantam

Kombes Mukti menjelaskan, dalam aksinya sindikat ini dengan sengaja menyewa sebuah rumah kontrakan untuk dijadikan home industri pembuatan narkotika cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: