Partai Buruh Akan Bangun Posko Orange di 4.262 Kabupaten/Kota, Terima Pengaduan PHK Hingga Perampasan Tanah

Partai Buruh Akan Bangun Posko Orange di 4.262 Kabupaten/Kota, Terima Pengaduan PHK Hingga Perampasan Tanah

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menilai ketidakhadiran DPR pada sidang uji formil UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi (MK), sebagai bentuk ketakutan karena berkaitan dengan Pemilu 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Buruh berencana membuat Posko Orange di 4.262 kabupaten/kota yang juga akan menerima pangaduan mulai dari PHK hingga perampasan tanah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal pada Senin, 16 Januari 2022.

Said Iqbal menjelaskan, Posko Orange ini merupakan posko sama seperti partai politik lainnya, yakni PDIP tahun 1995 lalu. 

Saat itu, PDIP membangun posko gotong royong, namun yang menjadi pembedanya, posko ini akan dilakukan kerja harian. 

"Seluruh wilayah Indonesia, ada 4262 kecamatan, lebih dari 10 ribu kelurahan, 442 kabupaten kota di 38 provinsi akan dibentuk yang namanya posko orange," ujar Said Iqbal saat konferensi pers di Hotel Ciputra Jakarta, Jakarta barat. 

BACA JUGA:Biaya Pengobatan BPJS ke Rumah Sakit Naik, Berikut Aturan Lengkapnya

BACA JUGA:Perkara Kasus Gagal Ginjal Akut PT Afi Farma Dilimpahkan ke Kejagung

Lebih lanjut, Said Iqbal pun juga mengatakan, Posko Orange ini akan disiapkan sebanyak 4.262 titik di Kabupaten/Kota dan akan melayani langsung masyarakat, khususnya para buruh yang ada di tanah air. 

"Nanti Posko Orange itu, ditiap RW, di 4.262 Kabupaten/Kota, minimaldi tiap kelurahan atau desa ada satu bangunan, apakahitu rumah pengurus, atau rumah anggota, atau kita bikin bedeng," jelas Said Iqbal. 

Dia pun juga mengatakan, nantinya di Posko Orange akan ada spanduk yang mana bertuliskan tentang tawaran yang sedang membutuhkan pertolongan tanpa biaya di posko tersebut. 

BACA JUGA:Ferry Irawan Sumpah-Sumpah Tak Aniaya Venna Melinda: Dia Menyakiti Diri Sendiri

BACA JUGA:Ketua Komisi B DPRD DKI: Kebijakan ERP Jangan Sampai Bebani Masyarakat

"Nanti posko orange akan ada spanduk 'bagi anda yang membutuhkan bantuan tanpa biaya, posko orange siap membantu'," kata Said Iqbal.

Terutama para buruh, Said Iqbal mengatakan, bagi para buruh yang ter-PHK  secara semena-mena, bisa langsung datang ke Posko Orange. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: