Kasatpol PP Bicara Soal Dana Hibah Mobil Mewah Rp 11 Miliar ke Kodam Jaya: Demi Keamanan Jakarta

Kasatpol PP Bicara Soal Dana Hibah Mobil Mewah Rp 11 Miliar ke Kodam Jaya: Demi Keamanan Jakarta

Rapat Koordinasi Komisi A DPRD DKI Jakarta dengan Satpol PP-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Arifin buka suara perihal pemberian dana hibah sebesar Rp 11 Miliar ke jajaran TNI di Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya). 

Menurutnya, hal itu dilakukan demi kepentingan pengamanan Ibu Kota. Arifin mengaku pemberian hibah itu sudah diperhitungkan secara matang dan bertujuan untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

"Ini kan untuk layanan pengamanan juga kan, untuk keamanan, dan menyangkut keamanan Jakarta. Kan dukungan sarana prasarana untuk satuan yang ada," kata Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Satpol PP DKI Jakarta Beli 20 Sepeda Listrik Senilai Rp 321 Juta

BACA JUGA:Dari Land Cruiser, Prado hingga Innova, Inilah Daftar Mobil Mewah Dana Hibah Kodam Jaya

Tak hanya itu, Arifin justru menyebut pihaknya hanya memenuhi usulan pemohon hibah yang masuk.

"Ya apa namanya, sesuai dengan usulan pemohon yang disampaikan kepada kita. Kan kebutuhan yang disampaikan kepada kita kan seperti itu. Ya proposal hibah, hibah diajukan oleh lembaga yang memohon hibah kepada Pemprov," tambah Arifin.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengaku memberikan dana hibah kepada dua instansi yakni, Kodam Jaya dan Korps Marinir Pasmar 1 untuk keperluan kendaraan mewah. 

Adapun rinciannya yaitu Kodam Jaya sebesar Rp 11 miliar dan Korps Marinir Pasmar 1 sebesar Rp Rp 12,19 miliar.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha menyayangkan pemberian dana hibah sebesar itu. 

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Jatim Kena OTT KPK Dugaan Suap Pengurusan Alokasi Dana Hibah

 Ia mengatakan seharusnya dana hibah bisa dipakai untuk kebutuhan yang lebih bermanfaat. 

"Ini jelas contohnya, hibah yang diakomodir Pol PP pengadaan KDO (kendaraan dinas operasional). Provinsi kita masih butuh yang banyak, Pak, kenapa ngasih kendaraan KDO mobil Land Cruiser? Apa urusannya kita ngasih duit buat beliin mereka Land Cruiser?" kata Thopaz saat rapat kerja Komisi A DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 17 Januari 2023.

Thopaz menjelaskan pemberian hibah dalam bentuk mobil mewah bukanlah suatu hal yang penting. Sehingga, ia menilai pemberian itu tidaklah tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: