Polisi Tangkap Mucikari di Tambora, Jalankan Prostitusi Online Via Website dan Telegram

Polisi Tangkap Mucikari di Tambora, Jalankan Prostitusi Online Via Website dan Telegram

Tersangka MC menawarkan wanita penghibur ke pria hidung belang-humas Polres Jakbar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang pria berinisial MC(24) tertangkap Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat lantaran berperan sebagai mucikari.

Dalam aksinya tersangka yang tawarkan jasa prositusi online melalui sebuah website dan juga aplikasi telegram dengan menggaet sebanyak 60 wanita PSK yang berasal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Usai Racun Keluarga Bekasi, Pelaku Kembali Beraksi di Cianjur

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pelanggaran dan Sanksinya Sesuai Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI

Kapolsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Putra Pratama mengatakan dalam pengungkapan tersebut pihaknya mendapatkan informasi terdapat sebuah laman/website Semprot.com yang dalamnya menawarkan jasa prositusi berbagai wanita yang disertai dengan foto dan Video.

"Unit Reskrim Polsek Tambora yang dipimpin Iptu Rizki Ari Budianto, melakukan penyelidikan dan menelusuri situs Semprot.com," ujar Kompol Putra dalam keterangannya dikonfirmasi, Minggu 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Halusinasi, Wanita ODGJ Kecebur Sumur di Kramat Jati

BACA JUGA:Takjubnya Harga BBM Turun Rp 2.150 per Liter, Cek Harga Terkini Pertalite hingga Pertamax 22 Januari 2023

"Tim berhasil bergabung di grup telegram khusus yang menjajakan prostitusi online bernama Big Pertamax. Group telegram ini berisi foto-foto wanita yang ditawarkan berikut harga dan jenis pelayanan," tambahnya.

Kompol Putra mengatakan dalam proses penyelidikan, pihaknya bahkan sampai harus melakukan penyamaran dengan berpura pura melakukan pemesanan via Group telegram Big Pertamax dan mengamankan satu orang wanita.

BACA JUGA:Cuma Modal Segini, Konsumen Bisa Meminang SUV Berteknologi Modern

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

Penyidik kemudian mengembangkan tindak pidana prostitusi online ini hingga ke muncikarinya.

"Dalam proses pengembangan prostitusi online, petugas berhasil menangkap pemilik akun sekaligus admin group telegram Big Pertamx di sebuah apartemen kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, selain menangkap pemilik akun petugas juga mengamankan dua wanita lain yang berada di kamar apartemen itu." jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: