Sayap Pesawat Lion Air Tabrak Jembatan Dinding di Bandara Mopah Merauke

Sayap Pesawat Lion Air Tabrak Jembatan Dinding di Bandara Mopah Merauke

Pihak manajemen Lion Air angkat bicara atas terjadinya peristiwa pesawat Lion Air tabrak garbarata Bandara Mopah-Humas Polres Merauke-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pesawat Lion Air dengan nomor seri penerbangan JT 794 menabrak jembatan dinding beratap yang menghubungkan ruang tunggu dan pintu pesawat atau Garbarata di Bandara Mopah Merauke .

Lion Air menabrak garabata saat hendak take off menuju Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis, 26 Januari 2023.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. Sultan mengatakan kejadian ini terjadi sekira pukul 09.10 Wit. Pesawat membawa 126 penumpang.

BACA JUGA:Catat, Syarat Naik Pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air per 1 Desember 2022

“Peristiwa ini terjadi karena kelalaian dari pilot yang tidak hati-hati sehingga menabrak Garbarata menyebabkan sayap kanan retak. Jadi penerbangan hari ini batal, karena jika dipaksakan terbang bisa berakibat fatal,” ungkap AKBP Sultan kepada wartawan, Kamis 26 Januari 2023. 

Sultan mengungkapkan akibat peristiwa ini, sebanyak 126 penumpang gagal terbang. Pemberangkatan penumpang ditunda Jumat, 27 Januari 2023 dan pihak Lion Air memberikan kompensasi.

Adapun 126 penumpang Lion JT 794 terdiri dari 117 orang dewasa, 4 penumpang anak dan 1 balita. Pesawat di piloti oleh capten Bangga Luhur Insani dan memuat 1.105 Kg bagasi dan 646 Kg Bagasi.

Atas peristiwa ini, Sultan mengatakan pihaknya akan memeriksa pilot pesawat. 

BACA JUGA:Penyebab Sementara Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Korsleting Listrik

BACA JUGA:Direskrimum Polda Papua Sebut Banyak Pemuda Gabung KKB karena Kurangnya Lowongan Pekerjaan

“Kita akan periksa crue pesawat nya, baik pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan administrasi kelayakan terbang,” tegas Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: