Preman Pungli Truk Luar Jakarta di Cengkareng Ditangkap Polisi, Sekali 'Palak' Kantongi Uang Rp 200 ribu, Eh Positif Narkoba!

Preman Pungli Truk Luar Jakarta di Cengkareng Ditangkap Polisi, Sekali 'Palak' Kantongi Uang Rp 200 ribu, Eh Positif Narkoba!

Detik-detik polisi ringkus preman yang kerap pungli di Cengkareng. Truk-truk dari luar Jakarta dipalak Rp 200 ribu-Foto/Dok/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Reskrim Polsek Cengkareng meringkus dua kawanan preman yang kerap pungli alias memalak kendaraan luar Jakarta terutama truk yang melintas kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pelaku pungli yang tertangkap tersebut masing-masing berinisial SH (33) dan IF (31), tertangkap saat melakuan aksinya di Jalan Outer Ring Road, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ardhie mengatakan penangkapan kedua pelaku pungli itu berawal dari laporan sopir truk, khususnya pelat luar Jakarta yang mengeluh kerap diminta uang secara paksa oleh para pelaku.

BACA JUGA:Sidang Teddy Minahasa Akan Dimulai 2 Februari 2023 di PN Jakbar

BACA JUGA:MSU Gugat Konsumen Meikarta, PKPKM: yang Wanprestasi Siapa, yang Menggugat Siapa, Aneh bin Ajaib

"Awalnya ya itu laporan dari para sopir truk khususnya pelat luar Jakarta dimintain duit Rp 200 ribu. Dia lapor ke Polsek langsung kita tindak lanjuti. Saat itu kita berhasil amankan dua (pelaku)," ujar Ardhie dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis 26 Januari 2023.

Ardhie menjelaskan para pelaku pungki beraksi dengan meminta uang secara paksa dan juga tidak segan merampas barang-barang, berharap seperti ponsel terhadap sopir truk yang berhasil dihadangnya.

Kepada sopir truk dengan pelat nomor dari luar Jakarta, para pelaku kerap minta uang senilai ratusan ribu rupiah.

"Diminta uang Rp 200 ribu kepada sopir truk yang pelat luar Jakarta,” ujar Ardhie.

BACA JUGA:Kisah Perjuangan Richard Eliezer Alias Bharada E Sampai Bisa Jadi Anggota Polri: 'Sepanjang Perjalanan Tes yang Berkali-kali'

BACA JUGA:Kasus Narkoba Teddy Minahasa Segera Disidangkan di PN Jakbar

Keberadaan pelaku pungli tersebut membuat para sopir truk resah, lantaran kerap diancam jika tidak mau memberikan uang.

"Ditakut-takuti aja, diberhentiin di tengah jalan," ujarnya.

Berdasarkan banyaknya laporan yang masuk mengenai kasus pungli tersebut, tim Buser Polsek Cengkareng langsung menangkap para pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: