Eri Cahyadi Tanggung Ribuan Warganya Hadiri 1 Abad NU ke Sidoarjo, Transportasi Hingga Konsumsi Gratis

Eri Cahyadi Tanggung Ribuan Warganya Hadiri 1 Abad NU ke Sidoarjo, Transportasi Hingga Konsumsi Gratis

Kedatangan Eri Cahyadi di Teaterikal Perlawanan Kedung Cowek.-Praska Bramasta-

SURABAYA, DISWAY.ID-- Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan pada 7 Februari 2023 di GOR Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, disambut antusias warga.

Warga di Kota Surabaya, juga diperkirakan akan banyak yang menghadiri acara resepsi puncak peringatan 1 abad organisasi keagamaan terbesar di Indonesia tersebut.

Untuk melancarkan dan mendukung warga Kota Surabaya yang akan hadir ke Sidoarjo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar rapat.

BACA JUGA:10 Link Twibbon 1 Abad Nahdlatul Ulama

BACA JUGA:Profil Eri Cahyadi, Walikota Surabaya yang Viral Gegara Ngamuk di Depan ASN

Rapat digelar Eri Cahyadi dengan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya beserta para muslimat di ruang kerja Wali Kota Surabaya, Balai Kota Surabaya, Jumat 3 Februari 2023.

Eri Cahyadi nantinya akan menanggung pemberangkatan warga Surabaya yang akan datang secara langsung ke GOR Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. 

Diketahui, Sidoarjo merupakan daerah di perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, Jawa Timur atau sekira 27,3 Kilometer jarak tempuh dari pusat Kota Surabaya dengan GOR Delta Sidoarjo. 

Adapun pemberangkatan warga ke Gor Delta Sidoarjo dikoordinir Kemenag Surabaya, muslimat, dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

Sementara ini yang bisa ditanggung atau difasilitasi sekitar 7 ribuan orang Kota Surabaya, termasuk transportasi bus dan konsumsi di Sidoarjo. 

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

BACA JUGA:Abad Fikih

"Kita akan siapkan transportasinya, konsumsinya, dan akan kita kawal dengan mobil ambulans, serta kita juga akan siagakan toilet portable di sana. Bahkan, mereka nanti juga akan dikawal Polrestabes Surabaya, karena memang sekarang cari bus sulit. Biasanya ada di Malang, tapi ternyata dipakai Malang sendiri, di tempat lain juga seperti itu,” kata Eri Cahyadi.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Kapolrestabes Surabaya sudah menyiapkan 25 bus dan Pemkot mengerahkan bus sekolah beserta angkutan pengumpan (feeder) serta mobil-mobil dinas pemkot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: