Update Gempa Bumi Turki, KBRI Ankara: Sejauh Ini Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Meninggal Dunia

Update Gempa Bumi Turki, KBRI Ankara: Sejauh Ini Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Meninggal Dunia

Update Gempa Bumi Turki, KBRI Ankara: 2 WNI Ibu dan Anak meninggal dunia-twitter/@numanmazlan-

TURKI, DISWAY.ID-- Gempa bumi dengan kekuatan sekitar M 7.4 di selatan TURKI (prov Kahramanmaras, Gaziantep, Osmaniye) pada pukul 04.17 waktu setempat atau pukul 08.17 WIB tercatat memakan korban jiwa yang cukup besar. 

Diketahui, pusat gempa tersebut berada di provinsi Kahramanmaras atau kurang lebih 600 km sebelah tenggara Ankara, dan disusul 2 gempa lanjutan M 6,4 dan M 6,5 di Prov Gaziantep sekitar 700 km sebelah tenggara Ankara.

BACA JUGA:Sindir Soal Kesetiaan, Prabowo Subianto: Orang Lain Mau Ambil Sikap Lain Ya Terserah!

BACA JUGA:Edan! Kasus Pelecehan 17 Anak di Jambi Terbongkar, Pelaku Paksa Korban Tonton Adegan Intim dengan Suami hingga Kerap Minta Digerayangi Alat Vitalnya!

Dari informasi yang didapat, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara mengungkapkan, sampai saat ini dilaporkan 51 korban jiwa, ratusan terluka, dan sejumlah bangunan yang runtuh dan rusak berat, akibat ketiga gempa.

KBRI Ankara telah berkoordinasi dengan Otoritas lokal di daerah tersebut, Satgas Perlindungan WNI dan PPI di sekitar lokasi. 

“Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia,” tulis keterangan KBRI Ankara yang diterima Disway.id, Senin 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Instruktur AHM Mendominasi di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania di Thailand

BACA JUGA:Pengunduran Pengumuman Seleksi PPPK Guru Berpengaruh ke Jadwal Penerimaan SK? Kemedikbud Kasih Bocoran Jadwal Terbaru

“Sejumlah WNI di Kahramanmaras harus meninggalkan apartemen karena mengalami kerusakan parah. KBRI Ankara sedang mengupayakan rumah penampungan sementara sambil menunggu penanganan dari otoritas setempat,” lanjut keterangan KBRI Ankara.

“Tiga orang WNI mengalami luka, 1 orang di Kahramanmaras dan 2 orang Hatay, dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Atas kejadian bencana ini, Presiden Erdogan telah berkomunikasi dgn Gub Kahramanmaras; sampaikan pesan duka kepada masyarakat terdampak.

Pemerintak Turki pun telah mengerahkan tim SAR dari seluruh Turki.

BACA JUGA:Binal! Kronologi Mama Muda Cabuli Belasan Anak di Rental PS Terungkap: Paksa Tonton Film Dewasa Hingga Minta Digerayangi Alat Vitalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: