Tinjau Pasar di Pekanbaru, Wamendag Jerry Ungkap Stok dan Harga Bapok

Tinjau Pasar di Pekanbaru,  Wamendag Jerry Ungkap Stok dan Harga Bapok

Program Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi Peduli Lindungi, Wamendag Jerry: Jangan Ganggu Aktifitas Pedagang -Deki/jambi-independent-

BACA JUGA:Capai Rp 1,2 Triliun, Inilah Aset Tersangka Trading Net89 yang Disita Polisi, Ada Bandana Atta Halilintar

"Kementerian Perdagangan akan menindak tegas penjual yang menjual Minyakita di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengawal harga dan pasokan Minyakita," tandas Wamendag.

Temu UMKM Provinsi Riau

Pada kesempatan yang sama, Wamendag Jerry melakukan pertemuan dan diskusi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Provinsi Riau yang bernaung di bawah Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Riau yang menaungi kurang lebih 500 UMKM dari 12 kabupaten/kota.

Kementerian Perdagangan akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis antara lain terkait pendampingan pengembangan produk, kewirausahaan untuk pengelolaan UMKM seeprti pencatatan keuangan, cara pemasaran daring-luring, dan terkait pendampingan kemitraan antara pelaku UMKM dengan ritel modern, lokapasar (marketplace), dan fasilitasi pameran produk.

BACA JUGA:Hujan Seharian, 3 Pohon di Kota Bogor Tumbang, Akses Jalan Terganggu

“UMKM harus didukung karena merupakan pilar perdagangan yang memberikan kontribusi sebesar 65 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan penyerapan tenaga kerja sekitar 70 persen.

Komitmen pemerintah sangat jelas, Kementerian Perdagangan siap membantu UMKM dengan instrumen yang kami miliki di antaranya perwakilan perdagangan di luar negeri, pusat pelatihan ekspor, dan pertemuan dagang (business matching),” pungkas Wamendag Jerry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: