PT SAI Bayar Lembur Erma Beserta Temannya Nyicil, Baru Bisa Bayar 3 Bulan

PT SAI Bayar Lembur Erma Beserta Temannya Nyicil, Baru Bisa Bayar 3 Bulan

Setelah mendapatkan dukungan dari Disnakertrans Jawa Tengah, PT SAI bayar lemburan Erma beserta temannya nyicil dan baru bisa bayar 3 bulan. -Tangkapan layar yautube @rumahnyaburuh -

Bahkan aksi Erma meminta uang lembur dirinya dan pekerja lainnya yang tidak dibayarkan oleh pabrik SAI mendapatkan respon negatif dari temannya sendiri.

Tak hanya itu, Erma juga mendapatkan kecaman dari teman sendiri yang pilih tak terima uang lembur daripada order dicancel.

Hal tersebut terungkap dari salah satu status WA yang diunggah di akun TikTok dan mengecam aksi Erma.

BACA JUGA:Motif Sambo

BACA JUGA:Puteri Indonesia Kini Tak Lagi Jadi Wakil Miss Universe, Dikirim ke Ajang Ini

Akun @eko_hk.com mempertanyakan aksi Erma yang berhasil tersebut seperti apa.

Menurut akun tersebut akibat aksi Erma yang menuntut pembayaran uang lembur mengakibatkan dicancelnya orderan sebanyak 800 ribu pcs yang kemudian disusul sebuah pembatalan orderan kembali sebanyak 500 ribu.

Dalam status WA tersebut juga mempertanyakan berapa banyak kerugian yang dialami oleh pabrik akibat dicancelnya orderan tersebut, jika tdak ada orderan para pekerja akan kerja apaan nantinya.

Tak sampai disitu, menurut statua WA tersebut, jika orderan yang terus dicancel maka akan berdampak pada PHK massal terhadap karyawan pabrik.

Selain itu juga meminta untuk tidak mengutamakan ego yang akan berdampak pada nasib buruh pabrik.

BACA JUGA: Masih Andalkan Power Unit Honda, Scuderia AlphaTauri Bersiap Hadapi Musim Balap F1 2023

BACA JUGA:KTP Segera Beralih ke Format Digital, Yuk Intip Langkah-langkah dan Syarat Pembuatannya

Dalam status WA juga mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Erma dan temannya lainnya merupakan sebuah tindakan untuk menjadi pahlawan kesiangan yang akan mengorbankan nasib ribuan buruh pabrik PT SAI Apparel Industries, Grobogan, Jawa Tengah.

Akan tetapi netizen juga memberikan dukungan pada aksi Erma yang mengugkapkan jika pihak yang tidak mendukungannya merupakan tangan kanan pabrik.

Para netizen justru memberikan dukungan agar Erma beserta temannya untuk terus memperjuangkan hak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: