Meski Dikecam Sesama Buruh, Perjuangan Erma Kembali Dapat Dukungan, Netizen: Itu Tangan Kanannya Pabrik!

Meski Dikecam Sesama Buruh, Perjuangan Erma Kembali Dapat Dukungan, Netizen: Itu Tangan Kanannya Pabrik!

Erma Oktavia (kiri) saat menyampaikan permasalahan terkait uang lembur. -radar kudus-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah berani menuntut hak parah buruh dan ketidakadilan di PT SAI Apparel Industries, Grobogan, Erma Oktavia sempat mendapatkan hujatan dari sesama rekan buruh yang diduga pro terhadap perusahaan.

Tapi kini Erma kembali mendapat dukungan dari para netizan yang juga merupakan para buruh yang mengalami nasib yang sama.

Hal tersebut terlihat pada video di sosial media yang berisi beredarnya celotehan status WA yang diduga juga merupakan buruh karyawan PT SAI mengecam tindakan Erma Oktavia.

BACA JUGA:Unggah Foto Peluk Ayah, Trisha Eungelica Banjir Dukungan Usai Ferdy Sambo Dijatuhi Hukuman Mati

BACA JUGA:Komentar Telak Kamaruddin Simanjuntak Soal Vonis Mati Ferdy Sambo: Pantas Dia!

Tangkapan layar yang berisi celotehan status WA tersebut beredar di media sosial TikTok. Isi video tersebut rata-rata mengecam aksi protes Erma.

"Celoteh status WA seorang karyawan PT.SAI apparel setelah viralnya video lama," tulis narasi video yang diunggah akun @eko_hk.com.

"Berhasil menurutmu seng piye? bayer rak percoyo saiki toh lussy season 8 dibatale 800 ribu pcs. aeo dibatalke 500 ribu.. piro rugine pabrik terus nak bayer rak gelem pesen mbe aparel dewe meh kerjo opo," tulis chat yang ada dalam video tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Pertimbangkan Pilih Mobil SUV Ideal, Buruan Cek Yuk

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Unggahan Trisha Eungelica Bak Firasat?

Bukan hanya itu saja, ada juga terdapat status WA yang meminta jangan utamakan ego demi nasib buruh.

"Urungkan cita" kalian jd pahlawan kesiangan, gunakan akal sehat kalauan sebelum bertindak karena ego kalian beribu" buruh yg jd korban," tambah tangkapan layar dalam status WA tersebut.

"Perjuangan yg konyol, lu gk berfikir dampak memviralkan kejelekn pbrk berdampk d cancely orderan, lu baru bisa d katakn orang hebat klu bisa mengembalikan nama baik pbrk,menghasilkan order byk," tulis status WA lainnya.

Tapi hal berbalik justru jika melihat di kolom komentar video tersebut. Ternyata masih banyak para buruh yang mendukung perjuangan Erma Oktavia dalam menegakkan keadilan dan hak para buruh di PT SAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: