Detik-Detik Bripda HS Bunuh Sopir Taksi Online : Todongkan Pisau Sambil Bilang 'Saya Anggota'

Detik-Detik Bripda HS Bunuh Sopir Taksi Online : Todongkan Pisau Sambil Bilang 'Saya Anggota'

Adegan Bripda HS tusuk Sopir taksi online-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Bripda Haris Sitanggang, anggota Densus 88 terhadap sopir taksi online, Sony Rizal Taihitu (59) di Depok. 

Dalam rekonstruksi itu, Bripda Haris memeragakan detik-detik dirinya menusuk sopir taksi online tersebut. 

24 saat Bripda HS mengeluarkan sebilah pisau yang sudah dibawa sebelumnya.

BACA JUGA:Inilah Tampang Anggota Densus 88 Bripda HS yang Bunuh Sopir Taksi Online di Depok

Mulanya, Bripda HS memesan taksi kepada Sony secara offline. Dia menyetop Sony di Halte Semanggi, seberang Polda Metro Jaya.

Singkat cerita korban dan tersangka sampai di Perumahan Bukit Cengkeh, Depok, Jawa Barat. Disitu pelaku meminta berhenti dengan alibi hendak meminjam uang ke temannya karena dirinya tidak membawa uang tunai.

Namun, dia beralibi jika temannya tidak memiliki uang. Sehingga ia kembali ke mobil dan meminta diantarkan ke ATM karena berdalih tak mendapat pinjaman. Setelahnya, mereka kembali ke perumahan tersebut.

"Adegan 24 A tersangka mengambil pisau yang tersangka bawa. Adegan 24 B kemudian tersangka mengatakan 'maaf pak sebenarnya saya tidak punya uang', kemudian pengemudi bertanya 'maksudnya gimana pak?'" kata polisi membacakan adegan rekonstruksi di lokasi, Kamis 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Istri Sopir Taksi Online Maafkan Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya, Proses Hukum Harus Berlanjut

Lalu, korban memutar badannya ke arah Bripda Haris. Di situ, Bripda Haris mengaku sebagai anggota dan sambil menodongkan pisau yang dia beli.

"Adegan ke-25 A korban membalikkan badannya mengarah ke tersangka. Adegan ke-25 B kemudian tersangka menodongkan pisau kepada korban sembari mengatakan 'saya anggota'," ujarnya.

Karena hal tersebut, korban merasa kesal dan bertanya apa maksud tersangka menodong pisau sembari menjangkau wajah Bripda Haris.

"Adegan 26 korban menanyakan 'maksudmu apa anjing nodong-nodong' sembari meraih wajah tersangka dan mengusap tangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Keluarga Sopir Taksi Online Depok yang Tewas Akan Lapor Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: