Gunakan Keyless Palsu Mahasiswa Unsri Bawa Kabur Pajero Sport dari Parkiran Gereja, Mitsubishi Ungkap Cara Kerja Keyless

Gunakan Keyless Palsu Mahasiswa Unsri Bawa Kabur Pajero Sport dari Parkiran Gereja, Mitsubishi Ungkap Cara Kerja Keyless

Kevin menukar kunci Pajero Sport saudaranya dengan keyless palsu, sehingga memuluskan rencananya dalam membawa kabur SUV lansiran Mitsubishi tersebut. -reza-

Hal tersebut dikarenakan di dalam remote tersebut terdapat ID atau tanda pengenal yang hanya dapat dikenali oleh sistem di dalam mobil melalui gelombang radio alias transmitter dan diterima receiver di dalam mobil, maka mesin kendaraan itu dapat dinyalakan.

Selain itu keyless juga telah dilengkapi dengan enkripsi kode-kode tertentu selain transponder chip pada kunci mobil, dan transponder pada lubang kunci yang terhubung ke electronic control unit atau ECU.

BACA JUGA:Agnes Gracia Haryanto, Si Mungil yang Diduga 'Hasut' Mario Aniaya David Ternyata Siswi SMA Tarakanita 1?

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Duplikat Keyless Pajero Sport Langsung di Rumah Korban, Pelaku Mindik-mindak dengan Alasan Begini, Waspada!

Keyless atau smart key tersbeut berkomunikasi dengan kode unik yang sulit untuk ditiru yang menjadikan pintu atau mesin hanya akan aktif jika kode tersebut.  

Dengan memikian maka, keyless pada Pajero Sport sangat kecil kemungkinan untuk di duplikat atau di bobil karena memiliki sistim yang cukup rumit dan hanya terbaca dengan gelombang yang telah disesuaikan oleh pabrikan.

Agar penggunaan keyless ini lancar dan menghindari dari berbagai permasalahn, PT MMKSI mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan perawatan.

Terdapat 5 pantangan tidak boleh dilakukan pada keyless yang akan dapat menganggu peformace saat digunakan.

BACA JUGA:Awas! Begini Cara Mahasiswa Unsri Duplikat Keyless Pajero Sport yang Dicurinya di Parkiran Gereja Palembang

BACA JUGA:Waspada! Pajero Sport yang Dicuri di Parkiran Gereja Palembang Ternyata Sempat Duplikat Kunci Keyless, Kok Bisa?

Jangan meletakkan remote mobil ini di tempat yang panas atau terkena langsung paparan sinar matahari.

Hindarkan remote keyless dari air seperti hujan atau air, bisa terjadi hubungan arus pendek pada sistem listrik (korsleting) pada peranti itu. 

Hindarkan kemungkinan remote keyless terbentur atau jatuh dengan keras. 

Jauhkan keyless remote dari benda-benda elektro magne kerana gelombang magnet tersebut dapat mempengaruhi komponen internal remote keyless.

Hindarkan mengoperasikan remote keyless di dekat menara pemancar, kerana gelombang pada pemancar dapat membuat remote tidak bekerja akibat transmitter-nya terinterferensi sinyal eksternal dan menjadikan baterai remote cepat melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: