Bukan DAI, Dokter Ungkap David Ozora Terkena Trauma Kepala

Bukan DAI, Dokter Ungkap David Ozora Terkena Trauma Kepala

Potret Cristalino David Ozora sedang membaca buku berjudul "Ajaran-Ajaran Gus Dur". Kini David sedang dirawat lantaran mengalami koma di rumah sakit--Twitter/@seeksixsuck

JAKARTA, DISWAY.ID-Dokter Konsultan Perawatan Intensif, Franz J.V Pangalila menepis kabar David Ozora mengalami Diffuse Axonal Injury (DAI).

Ia mempertanyakan dasar orang tersebut memvonis David dengan penyakit DAI. 

"Dari mana itu DAI? Itu ada kriteria dan tidak gampang menyebut langsung DAI, itu terlalu teledor kalau ngomong DAI, dasarnya apa?," kata dr. Franz di RS Mayapada Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, kepada wartawan Selasa, 28 Februari 2023.

BACA JUGA:David Ozora Tidak Alami Diffuse Axonal Injury, Tim Dokter Ungkap Fakta Medis

"Itu terlalu teledor kalau kita sebut DAI, dasarnya apa," tegasnya. 

Tim medis mengungkapkan jika David Ozora terkena penyakit trauma di kepala atau anosmia imbas penganiayaan yang dialaminya. 

"Saya tegas menyatakan untuk kerusakan kita tidak bisa detail dulu, karena ini masih dalam perkembanganya. Tapi yang jelas ini ada ya, bahasa Anomia trauma kepala," kata Franz. 

BACA JUGA:Kepribadian David Diungkap Kepala Sekolah: Anak yang Baik dan Tidak Ada Masalah

Dia pun menerangkan kondisi David sudah lebih baik bila dibandingkan saat pertama datang ke RS Mayapada. Pasien ini sudah tak memakai ventilator dan dalam kondisi yang stabil.

"Yang jelas apa yg kami lakukan ini selama 4 sampai 5 hari kami tim ICU sangat solid kerjasamanya dengan perawatnya dan inilah hasilnya dalam 4-5 hari. Dan kita berharap kedepannya makin lebih membaik lagi, mau sampe kapan itu belum dapat kita pastikan," imbuhnya.

Franz pun mengabarkan jika saat ini David tidak lagi memakai ventilator. 

"Sudah dari 3 hari yang lalu, sudah spontan napas, waktu awal di rawat memang harus pakai ventilator," tutupnya. 

Sementara itu melansir Halo Doc, Anosmia atau Cedera Kepala adalah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: