Rocky Gerung Pantau Harta Pegawai Kemenkeu : Ini kan Skandal Besar, Sri Mulyani Mestinya Berhenti dan Minta Maaf ke Rakyat

Rocky Gerung Pantau Harta Pegawai Kemenkeu : Ini kan Skandal Besar, Sri Mulyani Mestinya Berhenti dan Minta Maaf ke Rakyat

Rocky Gerung berpendapat bahwa Sri Mulyani telah gagal menyelenggarakan Kementrian Keuangan yang bersih dan bebas korupsi.-Rocky Gerung Official/Youtube-

BACA JUGA:Harta 69 Pegawai Kemenkeu yang Tak Wajar Segera Diperiksa Selain Rafael Alun Trisambodo Ayah Mario Dandy

1. Rafael Alun Trisambodo,mantan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jaksel II,  memiliki jumlah harta yang terlapor LHKPN Rp 56 Miliar, belum termasuk mobil Rubicon, Harley Davidson dan gaya hidup istri serta anaknya yang hedon. Tak lupa sejumlah saham di beberapa perusahaan.

2. Dirjen Pajak Suryo Utomo, viral karena pamer gaya hidup bersama komunitas moge para pegawai pajak. Setelah itu jumlah hartanya yang terlapor LHKPN berjumlah Rp 14,45 Miliar.

Setelah kasus Suryo Utomo viral, Sri Mulyani lantas membubarkan klub mogoe yang anggotanya para pegawai pajak itu. 

Selain Suryo Utomo, PPATK juga mengungkapkan 7 pejabat pajak termasuk Suryo Utomo, yang kedapatan memiliki Moge dan Honda Rebel. Mereka adalah;

  • Peni Hirjanto, Sekretaris DPJ itu tercatat memiliki moge Honda Rebel CMX 500 Naked Bike tahun 2019 yang seharga Rp 158 juta. Sedangkan harta kekayaannya tercatat mencapai Rp 12,64 miliar.
  • Direktur Perpajakan Internasional DJP, Mekar Satria Utama. Mekar Satria Utama tercatat memiliki Honda Rebel CMX500AH IN MT Tahun 2018 senilai Rp 120 juta dan jumlah harta sebesar Rp 6,4 Miliar. 
  • Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan. Awan Nurmawan tercatat memiliki harta Rp 16,35 miliar dan memiliki Moge Honda Rebel CMX500 tahun 2018 senilai Rp 130 juta dan Kawasaki Z900 tahun 2013 senilai Rp 110 juta.
  • Direktur Penegakan Hukum DJP yaitu Eka Sila Kusna Jaya, tercatat memiliki aset Moge yaitu Royal Enfield Bulletclasic tahun 2016 senilai Rp 55 juta dan motor Kawasaki ER650H tahun 2017 senilai Rp 60 juta. Harta kekayaannya mencapai Rp 4,16 miliar.
  • Direktur Peraturan Perpajakan Hestu Yoga Saksama yang memiliki moge Honda Rebel CMX500 tahun 2018 senilai Rp 130 juta. Sedangkan harta kekayaannya di situs tersebut mencapai Rp 9,1 miliar. 
  • Direktur Transformasi Proses Bisnis DJP, Imam Arifin yang mempunyai asset motor gede jenis Honda Rebel tahun 2019 senilai Rp120 juta. Total harta kekayaan yang ia miliki adalah Rp 4,8 miliar

3. Kemudian  Eko Darmanto, Mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta. Eko baru-baru ini dicopot dari jabatan Kepala Beacukai karena aksi pamer harta di sosial media. Eko kemudian mengakui tidak melaporkan seluruh hartanya ke LHKPN. 

Selain itu, PPATK juga mengungkap temuan 69 pegawai pajak yang hartanya kekayaannya tidak clear dan alias tidak jelas.

Kini harta 69 pegawai pajak itu dalam pemeriksaan. Belum diketahui, apakah mereka berkaitan atau tidak dengan kasus Rafael Alun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: