Enggan Bersuara, Hasyim Asy'ari: Sifatnya Tertutup, Tidak Boleh Dipublikasikan

Enggan Bersuara, Hasyim Asy'ari: Sifatnya Tertutup, Tidak Boleh Dipublikasikan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari memastikan pihaknya tidak akan merevisi putusannya terkait penghapusan LPSDK pada rancangan PKPU.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari enggan bersuara terkait hasil sidang dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP). 

Menurut Hasyim Asy'ari, hasil sidang yang dilakukan di Kantor DKPP, Jakarta Pusat itu tidak bisa diungkapkan ke publik karena berlangsung secara tertutup. 

"Sidangnya dinyatakan sebagai tertutup, jadi majelis berbicara apapun atau penyampaian pokok pengaduan atau jawaban maupun pokok jawaban teradu itu sifatnya tertutup, tidak boleh dipublikasikan," ujar Hasyim Asy'ari kepada media, Senin, 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Hasnaeni Minta Hasyim Asy'ari Mundur dari Ketua KPU RI

BACA JUGA:Mario Dandy Ternyata Belum Dijenguk Rafael Sejak Jadi Tersangka Penganiayaan David Ozora

Bahkan, lanjut Hasyim, jika ada pihak yang membeberkan hasil sidang, maka itu akan menjadi tanggung jawab pihak tersebut dan DKPP akan menuntutnya. 

"Majelis DKPP menyatakan kalau ada pihak dalam persidangan yang menyampaikan apa yang terjadi di dalam itu menjadi tanggung jawab yang bersangkutan," kata Hasyim Asy'ari. 

"DKPP akan melakukan tuntutan hukum kalau pembicaraan dalam persidangan tertutup itu disampaikan kepada publik," sambungnya. 

Kuasa Hukum Hasnaeni, Andi Bashar mengatakan, dalam sidang tersebut, Hasyim mengakui dugaan tindakan pelecehan seksual terhadap Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni. 

"Saya sangat salut dengan kepiawaian Komisioner DKPP," ujar Andi Bashar saat ditemui media. 

BACA JUGA:Kades Disuntik Mantri Pakai Cairan Racun di Kabupaten Serang Sampai Tewas, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Review Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Tampil Menyerang Tapi Gagal Raih Poin Penuh

Oleh sebab itu, Andi Bashar sangat mengapresiasikan kinerja DKPP yang mampu membuat Hasyim mengakui dugaan tindakan pelecehan tersebut. 

"Tadi salah satu Komisioner DKPP luar biasa, pertanyaan-pertanyaannya sangat signifikan dan bisa membuka semua tabir apa yang sudah dibantah oleh Hasyim Asy'ari," kata Andi Bashar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: