Buntut Pamer Gaya Hidup Istri, KPK Bakal Klarifikasi LHKPN Milik Endar Priantoro

Buntut Pamer Gaya Hidup Istri, KPK Bakal Klarifikasi LHKPN Milik Endar Priantoro

KPK terus menelusuri aliran uang kasus pencucian uang mantan pejabat Pajak, Rafael Alun Trisambodo-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal meminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terhadap Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro usai menjadi sorotan publik karena diduga istrinya memamerkan kekayaan.

"Perlu kami sampaikan, tentu, kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Live Streaming Bola Gratis Tanpa Aplikasi Terbaru dan Terlancar 2023, Anti Iklan!

Tidak hanya itu, Inspektorat juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk menelaah apabila Endar melanggar kode etik sesuai dengan informasi yang beredar di media sosial itu. 

"Sekaligus berkoordinasi dengan Dewan Pengawas KPK untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran kode etik dalam aktivitas dan kegiatan sebagaimana tersebut di dalam media sosial dimaksud," ujarnya.

Sebagai informasi, belum lama ini sebuah video yang menarasikan adanya dugaan istri dari Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priantoro memiliki gaya hidup mewah.

BACA JUGA:Polri Ingatkan Anggotanya untuk Tidak Pamer Hidup Mewah: Ada Sanksi Bagi yang Melanggar!

Video tersebut viral setelah diunggah ke media sosial TikTok bernama @perusakhedon. Akun tersebut mengunggah video soal gaya hidup mewah istri jenderal bintang satu Polri itu.

Dalam video unggahan tersebut, terlihat sejumlah foto yang diduga istri Brigjen EP tengah liburan ke luar negeri, naik helikopter, hingga memakai baju bernilai jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: