Jelang Ramadhan, Ini Strategi Cegah Macet Pasar Takjil Polda Metro Jaya

Jelang Ramadhan, Ini Strategi Cegah Macet Pasar Takjil Polda Metro Jaya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan strategi mengatasi macet di beberapa titik ketika munculnya pasar takjil.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan kini pihaknya telah melihat kawasan rawan macet yang disebabkan adanya pasar takjil Ramadhan.

BACA JUGA:Indonesia Vs Burundi, Riko Simanjuntak Janji Tampilkan yang Terbaik : Minta Dukungan Dari Masyarakat Indonesia!

Diungkapkannya, diantaranya kawasan Benhil, Senen dan titik-titik Traffic Light.

"Pastinya seperti tahun kemarin hampir sama (pemetaannya, red). Benhil, di daerah Senen, di tempat-tempat itu," katanya kepada awak media, Rabu 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Kemenag Ungkap Awal Ramadhan Kamis 23 Maret 2023
Disebutkannya, anggotanya akan terjun langsung ke titik-titik yang dinilai berpotensi timbul kemacetan.

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas.

"Kalau penjagaan tetap sesuai dengan ploting yang sudah ada, tempat tempat itu pasti kita ploting keamanan, untuk kelancaran. kita kan utamanya keamanan dan kelancaran lalu lintas," terangnya.

BACA JUGA:Miris, Alissa Wahid, Putri Mantan Presiden Gusdur Dikira TKW Oleh Petugas Bea Cukai Bandara, 'Intimidatif Baget!'

Pihaknya menghimbau, agar penjual takjil menghargai pengguna jalan lain. Diharapkan, mereka tak menganggu arus lalu lintas.

"Intinya gitu, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: