Tes Drive Wuling Alvez, Maksimalkan Performa Dengan Fitur MT

Tes Drive Wuling Alvez, Maksimalkan Performa Dengan Fitur MT

Tim Disway.ID berkesempatan menjajal bagaimana rasa mengendarai Wuling Alvez, mulai dari handling hingga performa Wuling Alvez.-dok-

Secara performa, dengan menggunakan mesin 1.5L empat cylinder DVVT, DOHC yang didukung transmisi CVT 8 percepatan terasa cukup memberikan sensasi berkendara yang nyaman.

Meskipun tarikan bawahnya tidak begitu menghentak, namun dengan penambahan fitur MT dapat memaksimalkan pasokan tenaga yang mencapai 105 hp dan torsi 143 Nm. 

Bahkan fitur MT ini, juga dapat digunakan saat akan melakukan take over atau mendahului kendaraan lain, cukup menurunkan transmisi pada satu level, maka putaran mesin akan terjaga sehingga tenaga yang akan digunakan akan cukup dalam menghasilkan kecepatan yang dibutuhkan.


Peforma dari Wuling Alvez dapat dimaksimalkan dengan transmisi MT yang disediakan pada tuas perseneling dan cukup geser ke kanan maka kita dapat mengatur transmisi yang akan digunakan dalam berkendara.-reza-

Danang Wiratmoko menjelaskan bahwa fitur sengaja disematkan oleg Wuling agar pengendara dapat memaksimalkan putaran mesin dalam berkendara khususnya dalam melakukan over take atau menyalip mobil lain.

Akan tetapi karena menggunakan transmisi CVT, pengendara tetap tidak bisa memaksa untuk menahan perseneling tetap berada di posisi yang diinginkan karena sistim akan secara otomatis mengeser level kecepatan sesuai dengan putaran mesin dan kecepatan berkendara.

Dalam melaju dikecepatan cukup tinggi, Wuling Alvez bisa dibilang cukup stabil berkat penggunaan transmisi McPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang.

BACA JUGA:Transaksi Pakai Astrapay di Posko Mudik Dapat Cashback Hingga Merchandise Menarik

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Krim Kelly Agar Cepat Putih, Auto Glowing bak Artis Korea!

Mobil melaju dengan stabil, bahkan saat mencoba untuk bermanuver layaknya ganti jalur dengan tiba-tiba, hingga menikung dengan kecepatan yang cukup tinggi Wuling Alvez bisa dirasakan masih stabil.

Meskipun demikian kenyaman penumpang juga tidak terasa terganggu dengan suspensi yang sedikit stiff demi mencapai kestabilan dalam berkendara.

Selain ADAS, Wuling juga menyematkan fitur andalannya Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan fitur perintah suara dalam mengakses pengaturan pada kendaraan, mulai dari membuka sunroof, mengatur suhu AC, hingga memilih frekuensi radio favorit hanya dengan menggunakan kata kunci ‘Halo Wuling’ dan diikuti dengan perintah yang diinginkan.

Selain itu juga tersedia Wuling Remote Control App di mana dengan menggunakan fasilitas ini pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone.

BACA JUGA:6 Obat Kudis Alami yang Mudah Ditemui, Ampuh Hilangkan Gatal Mengganggu

BACA JUGA:Fitur Volta 401 Seharga Rp 9.95 Juta Setelah Dapatkan Subsidi, Begini Cara Beli dan Link Pendaftarannya

Adapun yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini muulai dari memanaskan mesin mobil, membuka jendela, sampai dengan menyalakan pendingin udara pada mobil serta dapat juga menggunakan smartphone sebagai Bluetooth Key.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: