Shin Tae-yong Bakal Bahas Masa Depannya ke Erick Thohir Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Kecewa Berat!

Shin Tae-yong Bakal Bahas Masa Depannya ke Erick Thohir Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Kecewa Berat!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal membicarkan masa depannya berasama Eric Thohir-ilustrasi-@shintaeyong7777

Shin Tae-yong resmi membubarkan skuad Timnas Indonesia U-20 usai Piala Dunia U20 2023 batal digelar di Indonesia.

Padahal, Timnas Indonesia U20 telah menggelar berbagai rangkaian persiapan dalam menatap Piala Dunia U20 2023, seperti pemusatan latihan (TC) di dalam maupun luar negeri.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain," ucapnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong merasa kecewa berat karena Timnas Indonesia U-20 gagal mentas Piala Dunia U20 2023.

"Sangat disayangkan karena Piala Dunia tidak bisa digelar Dan tidak bisa ikut," ujarnya.

BACA JUGA:FIFA Batal Drawing Piala Dunia U-20 di Indonesia, Shin Tae-Yong Pusing : Saya Sudah Kerja Keras untuk Piala Dunia Sejak 2020 !

Sebelumnya, pembatalan Piala Dunia U20 2023 disinyalir karena penolakan dari berbagai pihak terhadap keikutsertaan Israel di turnamen ini.

Untuk itu, Erick Thohir sempat melakukan pertemuan dengan petinggi FIFA di Doha, Qatar. Akan tetapi, negosiasi dengan FIFA tidak berjalan mulus, status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 tetap dicabut.

"Menyusul pertemuan hari ini, 29 Maret 2023 antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," sambungnya.

BACA JUGA:Polemik Timnas Israel Berbuah Petaka! Piala Dunia U-20 Terancam Batal hingga Proyek Shin Tae-yong Sia-sia!

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir," imbuhnya

"Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat," tutup FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: