Jelang Hari Zakat Nasional, Forum Zakat Tampilkan Sosok Pegiat Gerakan Zakat Indonesia.

Jelang Hari Zakat Nasional, Forum Zakat Tampilkan Sosok Pegiat Gerakan Zakat Indonesia.

Menjelang Hari Zakat Nasional, Forum Zakat menampilkan sosok-sosok perempuan pegiat Gerakan Zakat Indonesia. -Istimewa-

Tak hanya itu, penerima manfaat Dompet Dhuafa juga memastikan secara langsung dan tidak langsung diisi perempuan.

Etika Setiawanti mengatakan, pihaknya mempunyai program yang berkoordinasi dengan Kementrian PPPA yaitu pemberdayaan perempuan di Bali. 

Adapun program tersebut, kata Etika Setiawan untuk menjadikan para perempuan sebagai woman entrepreneur. 

"RS Dompet Dhuafa, LKC dan Klinik baik di berbagai kota baik itu bidan, dokter, perawat banyak yang perempuan. Serta masih banyak lagi program yang melibatkan perempuan. Semua program yang melibatkan perempuan di dalamnya memiliki hasil yang tidak kalah dari laki-laki,” kata Etika Setiawan. 

Dia mengatakan bahwa lembaga zakat dapat membangun kader perempuan bisa dengan mental, sehingga perlunya mengubah mindset dengan pendampingan agar lebih maju. 

Disisi lain, Perwakilan Komunitas Jurnalis Berhijab, Zahra mengatakan perempuan memang harus memiliki kesadaran akan keterlibatan di bidangnya, termasuk Zakat. 

“Harus saling support dan menyadari bahwa harus saling membangun dan terlibat,” imbuhnya. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengatakan zakat juga menjadi salah satu bentuk dalam mendorong rasa solidaritas dan tenggangrasa kepada kelompok rentan khususnya masyarakat miskin termasuk perempuan dan anak-anak di dalamnya. 

“Telah banyak praktek baik kolaborasi kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan asosiasi Forum Zakat dalam membantu perempuan dan anak saat terdampak covid-19, demikian juga yang terdampak bencana termasuk ijtihad zakat untuk program kekerasan perempuan dan anak,” tuturnya. 

"Saya yakin seluruh kebaikan dapat membawa ketenangan dan kebahagiaan bagi pemberinya. Bersama-sama kita menjaga dan merawat Indonesia menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: