Komandan Baru Rusia Untuk Armada Baltik dan Pasifik

Komandan Baru Rusia Untuk Armada Baltik dan Pasifik

Pihak Rusia menunjuk Laksamana Viktor Liina sebagai kepala baru Armada Pasifik Rusia.-tangkapan layar twitter@WarMonitors-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Rusia menunjuk Laksamana Viktor Liina sebagai kepala baru Armada Pasifik Rusia.

Laksamana Viktor Liina sendiri sebelumnya merupakan Mantan kepala Armada Baltik Rusia.

Penunjukan Laksamana Viktor Liina sebagai kepala armada Baltik dan Pasifiknya dikabarkan oleh kantor berita Rusia Interfax dan TASS melaporkan.

Dengan penunjuannya, Laksamana Viktor Liina saat ini bertanggung jawab atas Armada Pasifik.

BACA JUGA:Bagikan Sembako dan Bansos, MKGR Jaksel Jadikan Idul Fitri Sebagi Momen Untuk Berbagi

BACA JUGA:Perjanjian Politik Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 PDIP Diungkap Refly Harun, Singgung Kasus e-KTP dan Formula E Anies Baswedan

Liina menggantikan kepala Armada Pasifik sebelumnya, Sergei Avakyants yang pensiun secara mendadak pada Kamis mengejutkan diumumkan pada Kamis 20 April 2023.

Saat ini Rusia memiliki total empat armada, di mana yang terbesar merupakan Armada Utara, yang mencakup kapal induk berat dan dua kapal penjelajah rudal.

Sedangkan armada terbesar Rusia kedua adalah Armada Pasifik, diikuti armada Laut Hitam dan Baltik.

BACA JUGA:Nyaris 500 Ribu Pemudik Gunakan KAI Saat Mudik Lebaran, PT KAI: Tada Sejak H-10 hingga Hari Kedua Lebaran 2023

BACA JUGA:Erik ten Hag Maunya Depak David de Gea, Tapi...

Anggota dari keempat unit angkatan laut juga bertempur dalam perang Rusia melawan Ukraina yang anggotanya kebanyakan sebagai marinir.

Lembaga think tank Amerika untuk Studi Perang atau Institute for the Study of War (ISW) mengatakan bahwa laporan penunjukan Liina sebagai komandan Armada Pasifik bertepatan dengan selesainya latihan armada di Pasifik di bawah pengawasan Panglima Tertinggi Angkatan Laut Rusia, Laksamana Nikolai Yevmenov.

BACA JUGA:Mahfud MD Bilang Ungkap 2 Kesulitan Bebaskan Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: