Ditanya Kriteria Cawapres Untuk Ganjar, Hasto Singgung Kecocokan Pimpinan Terdahulu

Ditanya Kriteria Cawapres Untuk Ganjar, Hasto Singgung Kecocokan Pimpinan Terdahulu

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membahas terkait kecocokan kriteria antara pemimpin Indonesia terdahulu. 

Hal itu dikarenakan pihaknya ditanyai oleh awak media terkait kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan bersanding dengan Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:MUI Menyatakan Konten Lina Mukherjee Makan Babi Masuk Penistaan Agama, Polisi Langsung Tetapkan Tersangka

Menurut Hasto Kristiyanto, setiap pasangan pemimpin memiliki caranya masing-masing untuk saling menyatukan visi misinya. 

Salah satunya, yaitu Presiden dan Wakil Presiden pertama RI Soekarno dan Muhammad Hatta ialah pasangan yang cocok satu sama lain sampai disebut dwitunggal

BACA JUGA:PP Muhammadiyah Hormati Hasil Sidang Etik Andi Pangerang, Tapi Proses Hukum Tetap Lanjut

"Ya, ini, kan, kita sudah berpengalaman hidup berbangsa dan bernegara, zaman Bung Karno (Soekarno) dahulu dengan Bung Hatta merupakan Dwi Tunggal yang tidak tergantikan kemudian kita melihat bagaimana kesesusaian, chemistry tadi saling melengkapi," ujar Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

Tidak hanya itu, bahkan Hasto juga mengungkit kecocokan pasangan pemimpin lainnya, yakni Megawati Soekarnoputri bersama dengan Hamzah Haz. 

BACA JUGA:Kuartal Pertama 2023, Kinerja Keuangan BSI Meningkat Tajam dan Solid

Dia mengatakan bahwa saat itu, awalnya Megawati dipertemukan dengan Hamzah Haz oleh MPR

Ketika itu, Hamzah Haz merupakan bagian dari kader PPP dan ditunjuk untuk menjadi wakilnya. 

"Ketika Bu Megawati dalam tanda petik saat itu dijodohkan oleh MPR untuk bertemu dengan Pak Hamzah Haz dan Pak Hamzah dari PPP menjadi Wapres RI dari Bu Megawati, saat itu Ibu Megawati jelas-jelas bicara dengan beliau bahwa presiden dan wakil presiden itu satu kesatuan kepemimpinan, jika salah satu batuk yang lain ikut batuk," kata Hasto kepada media. 

BACA JUGA:Alasan PDIP Bentuk Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo

Melalui cerita Hasto, Megawati sempat mengatakan kepada Hamza Haz untuk selalu berkomunikasi agar bisa memberikan contoh kepemimpinan yang luar biasa kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: