Perlawanan Egianus Kayoga di Ujung Tanduk Setelah Mantan Panglima OPM Serahkan Senjata ke TNI

Perlawanan Egianus Kayoga di Ujung Tanduk Setelah Mantan Panglima OPM Serahkan Senjata ke TNI

Mantan panglima KKB yang bernama Lambert Pekikir menyerahkan enam pucuk senjata pada pihak TNI. -tangkapan layar youtube-

Dalam kesempatan itu lambert juga mengatakan bahwa dirinya mengajak seluruh pejuang Papua merdeka untuk bersama-sama mengutamakan perdamaian.

Karena di dalam perdamaian ada pembangunan yang indah dan Panglima OPM terebut meminta kepada seluruh pihak khususnya pejuang Papua merdeka untuk mengutamakandialog bukan kekerasan bersenjata.

BACA JUGA:Bacaleg DPR RI Belum Ada yang Mendaftar, KPU: Parpol Tingkat Nasional Masih Lengkapi Persyaratan

BACA JUGA:BRIN Dukung Penegakan Hukum Pada Andi Pangerang Hasannuddin

“Saya minta kepada semua pihak utamakan dialog damai jangan pakai kekerasan senjata,” tambah Lambert.

Aksi kekerasan dai KKB papua juga mendapatkan perlawanan dari masyakat, di mana warga Intan Jaya melakukan perlawanan pada KKB Papua.

Dengan adanya perlawanan dari warga Intan Jaya, tentunya hal ini merupakan dukungan yang sangat besar bagi TNI dalam menumpas KKB Papua.

Dari kabar yang beredar, perlawanan warga Intan Jaya terhadap KKP Papua karena selalu dijadikan tameng hingga beberapa warga menjadi korban.

Dalam memberikan perlawanannya, warga Intan Jaya bawa  busur dan panah usir KKB Papua.

BACA JUGA:Heboh! Bjorka Bocorkan Data Hasil Pemilu 2024 KPU: 1 Jutaan Data Lengkap Berikut ID TPS Diumbar

BACA JUGA:Kata Mario Aji Usai Gagal Ulangi Kesuksesan Raih Poin Penting di Jerez

Perlawanan dari warga Intan Jaya tersebut akibat aksi dari KKB Papua yang melakukan penyerangan dua haru berturut-turut di wilayah mereka.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat warga Intan Jaya Papua Tengah yang sedang berkumpul serta mempersenjatai diri mereka dengan busur, panah dan parang.

Kolonel Herman Taryaman selaku Kapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa warga setempat telah muak dengan perilaku KKB Papua yang sering membuat keresahan.

KKB sendiri dalam 2 hari belakangan telah melakukan penyerangan terhadap penyerangan terhadap TNI Polri di kampung Sambili dan Kampung Bilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: